Guna terus menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat di kecamatan Teupah Selatan, Personil Piket malam Polsek Tepsel Polres Simeulue dan anggota Koramil Tepsel menggelar patroli bersama,pada hari Selasa Malam (08/01/19).

Patroli gabungan ini dilaksanakan di tempat rawan gangguan Kamtibmas di Desa – Desa wilayah Kecamatan Simeulue, Kabupaten Simeulue.

“Patroli bersama ini sebagai bentuk soliditas dan sinergitas POLRI dan TNI dalam upaya menjaga stabilitas kamtibmas,” ungkap Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho S.I.K., S.H., M.H melalui Kapolsek Tepsel Iptu Elfion BY.

Patroli gabungan yang mengunakan Randis Roda 2 melibatkan 6 ( enam ) personil ini dilaksanakan dengan menyusuri jalan raya hingga masuk ke pelosok-pelosok desa. “Dilakukan dengan sistem mobile melalui konsep sambang dan patroli dialogis, dilaksanakan hingga dinihari.” tambah Kapolsek.

Kegiatan patroli gabungan ini merupakan upaya jajaran TNI-POLRI dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman sehingga stabilitas kamtibmas dapat terwujud melalui sinergitas aktif aparat pemerintah bersama dengan segenap lapisan warga masyarakat.

Elfion BY menambahkan bahwa dalam patroli ini pihaknya dan Koramil, akan terus melakukan giat seperti ini, untuk menekan angka kriminalitas.

“Kita akan terus lakukan patroli seperti ini, terutama didaerah-daerah rawan kamtibmas, untuk memberikan rasa aman bagi warga masyarakat, untuk menekan tindak kriminalitas.” Ujarnya.