WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
POLRES SIMEULUE-POLDA ACEH-
Takbir menggema menyambut Hari Raya Idul Adha. Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha, Panitia qurban desa Sinabang kecamatan Simeulue Timur melaksanakan penyembelihan hewan qurban pada hari Selasa tanggal 20 Juli 2021 untuk memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah.Amatan Paur Humas Polres Simeulue bersama teman Wartawan SeuramoeNews, Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan dihalaman masjid Al Falaq desa Sinabang.Panitia pelaksanaan qurban menyembelih 9 (sembilan) ekor kerbau dan 2 (dua) ekor KAMENG hewan qurban.Prosesi penyembelihan hewan qurban disaksikan langsung oleh Kepala Desa Sinabang Julnaidi, SE.

Kepala Desa Sinabang JULNAIDI, S.E., ketika Paur Humas Polres Simeulue bersama dengan teman Media SeuramoeNew dilokasi kegiatan Penyembelihan Qurban.

Kepada Paur HUMAS Polres Simeulue bersama media SeuramoeNews juga, saat penyembelihan hewan qurban dilokasi, Kepala Desa Sinabang JULNAIDI, S.E., mengatakan “ Syukur Alhamdulillah dihari ini panitia dapat menyembelih hewan qurban sebanyak 9 ekor kerbau dan 2 ekor kambing, atau dalam bahasa Aceh (KAMENG).”

Lebih lanjud, Kepala Desa Sinabang  Julnaidi, S.E., juga mengatakan ,” biasanya sebagaimana pada tahun sebelumnya kita dapat menyembelih hewan qurban sampai 15 ekor keatas, namun pada hari ini panitia hanya dapat menyembelih 11 ekor hewan qurban, karena situasi dan kondisi serta pengaruh ekonomi masyarakat kita akhir akhir ini sangat merosot, namun dalam hal ini panitia sudah sangat bekerja semaksimal mungkin.

Kita juga berharap semoga dalam pelaksanaan pembagian nanti dapat diatur dengan baik. Dan kita juga telah berkoordinasi dengan pihak keamanan baik dari pihak Polsek serta Koramil simeulue Timur.

Para Panitia Ketika Sedang menyembelih Hewan Qurban KAMENG , di lokasi.

Melalui penyembelihan hewan qurban ini diharapkan dapat menjadikan manusia yang bertaqwa dan beriman kepada Allah SWT. Semoga kita dapat mengambil hikmah dibalik pengorbanan kisah Nabi Ismail kepada kita sebagai makhluk ciptaan Allah SWT.

“Semoga hari raya idul Adha 1442 H ini membawa berkah untuk kita semua, dan juga dijauhkan musibah dari pandemi Covid-19. tambahnya Pak Kades.(Bersama “PAUR HUMAS POLRES SIMEULUE” MELAPORKAN)

Comments