IMG 20220302 WA0081

WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COMPolres Simeulue  resmi menggelar kegiatan Operasi Keselamatan Seulawah mulai hari ini. Meski begitu, dalam operasi ini tidak diberlakukan penilangan.IMG 20220302 WA0059Operasi keselamatan Seulawah dimulai hari ini hingga 14 hari ke depan. Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan Lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Simeulue IPTU Satria Pribadi S.Sos. mengatakan didalam kegiatan ini “tidak ada yang namanya penindakan, menilang, dan sebagainya, (2/3/2022).IMG 20220302 WA0061Beliau menjelaskan hanya menindak pelanggaran yang bersifat pelanggaran yang dapat membahayakan keselamatan.

“Kemudian di dalam kegiatan ini kita dari Sat Lantas Polres Simeulue lebih mengedepankan langkah-langkah persuasif, Jadi bersifat edukasi,” ucap IPTU Satria Pribadi S.Sos.

“Tetapi apabila ada pengguna jalan yang melakukan hal yang fatal, kita dari Sat Lantas Polres Simeulue tentunya tetap akan melakukan penindakan, jadi di dalam kegiatan ini persentasenya adalah 60 persen bersifat edukasi, 40 persen itu adalah penindakan”.

(HUMAS POLRES SIMEULUE)

Comments