WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM– Meski hari libur Lebaran, dalam rangka Ops Ketupat Rencong 2019, Personil Polres Simeulue tetap siaga dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang melaksanakan Mudik dan Balik dihari hari raya idul fitri 1440 H / 2019.Disamping itu Personil Pengamanana juga melakukan Kegiatan pengecekan penumpang kapal.

Sementara itu, Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, SIK,SH,MH ditempat yang berbeda mengatakan kegiatan pengecekan penumpang kapal ini sebagai upaya maksimal dalam memastikan keamanan dan kesiapan jalur penyebrangan pelabuhan feri selama mudik lebaran.

Di hari hari kedepan, hingga pada puncaknya Polres Simeulue akan selalu setiap memberikan pelayanan terbaik demi keamanan, kenyamanan dan keselamatan para pemudik lebaran”,Ucapnya.

Amruhudin Kepala Tata Usaha UPTD Pelabuhan Penyeberangan Kuta Batu mengatakan Kepada Awak Media IJN Simeulue dan Humas Polres Simeulue, bahwa sejak mulai kembali beroperasinya KMP Teluk Sinabang dan KMP Labuhan Haji pada tujuh Juni lalu, penumpang yang hendak ke daratan Sumatera belum mengalami lonjakan.

Arus balik di Simeulue kalangan mahasiswa dan kenderaan roda dua mulai mendominasi pada arus balik tahun 2019. Sementara untuk kenderaan pengangkut barang-barang kebutuhan di Simeulue terlihat masih belum memadati di pelabuhan.

Amruhudin menjelaskan bahwa puncak arus balik dari Simeulue ke daratan Sumatera akan terjadi pada h+7 setelah idul fitri. Pihaknya juga meminta kepada masyarakat yang hendak melakukan arus balik untuk tetap menjaga keselamatan serta membeli tiket agar tercatat di daftar manifest”,Ucap Amruhudin

(Humaspolressimeulue).

Comments