WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
POLRES SIMEULUE-POLDA ACEH-
Hari ini Rabu (15/9/2021) bertempat di SMKN.2 Sinabang, Kabupaten Simeulue, Aceh. Polres Simeulue terus mengenjod program Vaksinasi terhadap Pelajar dan Mahasiswa untuk usia 12 Sampai dengan 17 tahun keatas, secara “On the Spot”Vaksinasi Keliling ini dengan mengusung tema” Gebyar Vaksinasi Pelajar dan Mahasiswa” dibarengi dengan Sosialisasi.

Vaksinasi terhadap Pelajar yang digelar oleh Polres Simeulue itu di pelopori oleh berbagai kompoten civitas akademisi yang ada di Simeulue. Vaksin terhadap pelajar dan mahasiswa sudah mulai meningkat dan melebar. Pasalnya.. sejumlah Sekolah Menengah Atas yang ada Kabupaten Simeulue ini sudah dilakukan Vaksin yang digelar oleh Polres Simeulue melalui Program Vaksin Keliling.Turut didukung oleh Kalangan mahasiswa sebagai contoh bagi kalangan Pelajar untuk memberikan pemahaman mengenai Hoax tentang Vaksin,

“Perlu kita ketahui bersama, bahwa Vaksin Itu aman dan halal, adek adek jaga takut untuk di vaksin, Kami seluruh mahasiswa juga telah di vaksin, tujuan yang digelar oleh bapak Kapolres ini demi untuk kesehatan dan masa depan kita bersama, supaya terhindar dari Virus Corona.

“Jangan pernah percaya dengan berita Hoax tentang Vaksin dan mari kita perangi Hoax,” jelas Wak Rimba salah satu perwakilan dari Mahasiswa.

Kapolres Simeulue AKBP, Pandji Santoso, S.I.K., M.Si., sebagai pemateri ketikan sedang memberikan Sosialisasi dan pemahaman tentang cerdas dalam bermedia sosial kepada para pelajar dan mahasiswa

Dalam pelaksanaan Vaksinasi yang digelar oleh Polres Simeulue tersebut, Kapolres Simeulue juga Mantan dari CYBER TROOP AKBP, Pandji Santoso, S.I.K., M.Si., melakukan Sosialisasi terhadap Para Pelajar dan Mahasiswa mengenai tentang “Cerdas Dalam bermedia Sosial”Dihadapan para pelajar dan mahasiswa, Kapolres sebagai Nara sumber menjelaskan, bagai mana cara menggunakan Media sosial yang baik dan benar.“Pentingnya seseorang memahami dampak positif terlebih lagi negatif dalam bermedia sosial. Di zaman serba teknologi ini lebih banyak dampak negatif dari internet dan media sosial.

“Begitu banyak kejahatan yang nengintai apabila kita tidak cerdas dalam menggunakan internet dan media sosial seperti Pornografi, Penipuan, carding, Perjudian, Bullying, Hoax, dan Hate speech,” jelasnya.Selain itu, Kapolres dan juga sebagai narasumber mengajak seluruh Pelajar dan mahasiswa untuk bersama-sama memerangi berita bohong atau hoax dengan cara tidak menjadi agen yang ikut-ikutan menyebarkan.

Kepada Paur Humas Polres Simeulue bersama teman media dilokasi Vaksin, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMKN, 2 Sinabang Sdr. MULIADINSYAH mengungkapkan

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMKN, 2 Sinabang Sdr. MULIADINSYAH mengungkapkan,” Kami sangat ber terima kasih kepada tim Dokkes dari Polres Simeulue yang sudah bersedia datang ke SMK 2 ya dalam rangka percepatan vaksinasi dan juga Kita berterima kasih ya atas sosialisasinya tadi berkaitan dengan cerdas bermedia sosial

“Dengan cerdas bermedia sosial jadi semua berita Hoax-hoax itu akan ter antisipasi.

“Dan kami berharap kepada para siswa dan siswi supaya lebih bijak lagi dalam menggunakan media sosial, kemudian berkaitan dengan vaksinasi yang orangtuanya selama ini belum tahu sangat perlunya vaksinasi,Dengan Dilaksanakan sosialisasi dari Kawan-kawan Polres ini mudah-mudahan dia sudah tahu kegunaannya, ya bukan hanya untuk kesehatan dan juga berguna untuk persyaratan-persyaratan seperti mau masuk ke perguruan tinggi, kemudian tes masuk polisi, tentara dan lain-lain sebagainya.

“Dan kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres bersama para Nakesnya dan personil atas pelayanannya yang sangat luar biasa, yang dari pagi sampai sore masih bersediaya melaksanakan tugasnya terima kasih- terima kasih,” Ucap Wakil Kepala Sekolah.Kemudian, kegiatan Proses Vaksinasi Keliling yang digelar oleh Polres SImeulue itu turut di ditinjau dan di Saksikan oleh Sekdakab Simeulue Ahmadlyah SH, Kepala cabang dinas wilayah Simeulue Al amin berserta Rombongannya sangat apresiasi yang digelar Polres. Dan kegiatan itu Berjalan dengan aman dan Sukses.(HUMAS POLRES SIMEULUE)

Comments