WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM –  Dalam rangka HKGB ke -67 thn, Bhayangkari Cabang Simeulue Gelar acara Lomba Design Busana Unik Cilik yang di adakan pengurus bhayangkari cabang Simeulue dengan bahan daur ulang Kertas, plastik dan botol minuman bekas dan Lomba Menyanyi khusus untuk ibu Bhayangkari, Rabu (18/09/2019).Wou..keren..Walau Pun berada dikepulauan Dacil (Daerah terpencil) Simeulue, kreatifitas Ibu-ibu bhayangkari Cabang Simeulue sungguh Luar biasa. Ada yang beda kali ini acara Bhayangkari yang rutin di laksanakan di Polres Simeulue dengan di adakan Design Busana daur ulang, dan peserta tersebut yang di ikuti oleh anak-anak ibu Bhayangkari dari Polres Simeulue dan Lomba Ber nyanyi Bhayangkari. Di tangan Ibu-ibu kreatif ini sampah plastik daur ulang justru dapat dibuat menjadi busana menarik.Di Mapolres Simeulue diubah layaknya Kontestan American idol, para peserta yang mengikiti dari Anak-anak bhayangkari yang menjadi model peragaan busana dari kertas, Koran,plastik daur ulang dan botol minuman bekas.Jadilah mereka model Cilik dadakan, tak urung penampilan mereka menjadi penarik bagi bhayangkari yang lain dan memperhatikan para model Cilik ini, sungguh dikagumkan.Dengan di adakan lomba Design Busana dengan bahan daur ulang kertas,plastik dan botol minuman bekas menjadi kreasi busana yang dibuat sedemikan rupa, ternyata bisa menghilangkan kesan buruk kita terhadap sampah. Justru sebaliknya menghasilkan karya inovatif yang menarik.Sedangkan Anak Dari Bhayangkari dari Sat Sabhara Polres Simeulue Ny. Nevi Robet ini mengenakan gaun berbahan utama bekas kertas Koran, selain Kertas Koran bahan masih dilapisi dengan motif rangkaian Plastik yang dirangkai berbentuk Sayap kupu-kupu di karenakan di wilayah Kecamatan Simeulue Timur anak-anak sangat senang dengan kupu-kupu yang berterbangan.

Bak seperti acara fashion show FTV yang digelar oleh desainer terkenal Dari luar negri, tak kalah meriahnya acara Design busana daur ulang, justru menampilkan busana hasil daur ulang sampah dari plastik bekas.

Beragam kreasi busana sampah Koran,Plastik botol minuman bekas ditampilkam dalam acara Design busana daur ulang ini. Dengan persaingan ketat dari peserta yang lain untuk meraih juara favorit.

Disela-sela acara perlombaan Design Busana Dari bahan daur ulang dan Lomba bernyanyi tersebut, Ny. Fani Ardanto mengatakan,” Indonesia termasuk ke dalam 10 besar negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia dan masuk peringkat 2 besar penyumbang sampah plastik didunia yang mana dalam hal pengelolaan sampah plastik ini harus benar- benar di kampanyekan sedini dan sesering mungkin agar masyarakat bisa teredukasi dengan baik.

Pengelolaan sampah plastik selain didaur ulang juga bisa diolah menjadi barang2 kreatif yang dapat dijual dan mempunyai nilai ekonomi yang tinggi,” kata FaniSelesai acara tak jarang bhayangkari minta foto bersama para model dadakan bergaun bahan sampah daur ulang ini. Dan, seolah model sungguhan, mereka dengan sabar melayani foto bersama ini.

(Humas Polres Simeulue)

Comments