WWWTRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Polres Simeulue melaksanakan program Polres Simeulue Peduli ke rumah personel yang hidup sederhana, Sabtu (17/12/2022).Kegiatan kunjungan ke rumah personel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H.,M.H didampingi PJU Polres Simeuleu dan personel Polres Simeulue.

Bapak Jupri yang tak lain adalah ayah dari Bripda Rizal yang sekarang merupakan personel Polres Simeulue mengatakan bahwa Rizal terlahir dari keluarga yang sederhana, dia di besarkan di dirumah petak yang beralaskan tanah dengan ukuran 3 x 4 dan beratap daun rumbia.Bripda Rizal merupakan anak kedua dari 4 bersaudara, yang mana kakak pertamanya perempuan sudah menikah dengan warga Meulaboh.

Rizal dari kecil hanya berkehidupan pas pas an, tidak seperti teman temannya, kegiatan Rizal sehari harinya membantu orang tuanya untuk mengambil sagu.

Seiring berjalannya waktu, orang tua Rizal pun beranjak tua dan tak mampu lagi untuk mengangkat sagu, maka Rizal lah yang menjadi tulang punggung keluarga untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya dengan cara mengangkat sagu.

Setelah Rizal duduk di kelas 3 SMA, Rizal mempunyai cita cita untuk menjadi seorang Polisi, dan ia pun mulai melatih fisiknya untuk mencapai cita citanya, setelah tibanya waktu pembukaan seleksi penerimaan Polisi Rizal meminta ijin kepada kedua orang tuanya untuk menggapai cit citanya, dan alhamdulillah Rizal lulus dalam seleksi dan sekarang Bripda Rizal sudah bertugas di Polres Simeulue.

Sekarang Bripda Rizal sudah mempunyai masa depan, dan ia sekarang menjadi tulang punggung keluarga nya, disela kegiatannya saat ditanya, Bripda Rizal mengatakan akan membukakan warung untuk memperbaiki ekonomi keluarga nya.Disini membuktikan bahwa seleksi penerimaan polisi tidak dipungut biaya, kami dari Humas Polres Simeulue mengharapkan agar ada Rizal – Rizal yang lain untuk bisa menjadi polisi di Kabupaten Simeulue.

(HUMAS POLRES SIMEULUE)