WWWTRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Penyelenggara Pemilu di Kabupaten Simeulue, melakukan silaturahmi dengan Kapolres Simeulue di Ruangan Kerja Kapolres Simeulue Desa Suak Buluh Kec. Simeulue Timur Kab. Simeulue, Kamis (16/2/2023).Dalam kegiatan Kunjungan dan silaturahmi tersebut dihadiri langsung Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, SH, MH, Komisoner KIP Simeulue (Divisi Program dan Data) an. Nirwanuddin, Komisoner KIP Simeulue (Divisi Umum dam Hukum) an. Chairuzaman dan Komisoner KIP Simeulue (Divisi Program dan Data) an. Rajian Saleh, S.Ag, Kasat Intelkam Polres Simeulue dan Kanit Politik Sat Intelkam Polres Simeulue.

Dalam koordinasi tersebut Komisoner KIP Simeulue sdr. Nirwanudin menjelaskan saat ini KIP Kab. Simeulue telah melakukan pembentukan PPK di Tingkat Kecamatan, PPS di Tingkat Desa dan Pantarli sebagai pemghubung dalam menentukan DPT.Nirwanudn juga menjelaskan bahwa saat ini kami belum memiliki Ketua KIP Simeulue, yang saat masi diambil alih oleh Ketua KIP Aceh. Nanum untuk pelaksanaan Divisi saat ini sudah dibagi, kami pun Meminta pemerintah/DPRK Simeulue untuk melakukan rekruitmen ulang sebanyak 2 orang Komisioner KIP Simeulue, agar kami maksimal dalam menjalan Tahapan Pemilu Serentak 2024.

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, SH, MH memberikan beberapa penekanan dan arahan dalam menyikapi tahapan pemilu serentak tahun 2024, Terkait data jumlah penduduk harus benar-benar dikoordinasikan dengan pihak terkait, dalam hal ini Disdukcapil dalam rangka pemuktahiran Daftar pemilih Tetap (DPT) pemilu tahun 2024.

Koordinasi secara intensif dengan seluruh stakeholder setiap perkembangan tahapan Pemilu tahun 2024 guna mengantisipasi segala bentuk gangguan baik yg bersifat mengganggu stabilitas politik maupun tindakan kriminalitas menjelang pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024, ujar Kapolres.Polres Simeulue siap mendukung dan mengawal penuh baik dalam hal koordinasi maupun pengamanan dalam setiap Tahapan Pemilu tahun 2024.

 

(Humas Polres Simeulue)