tribratanewssimeulue.com- upaya untuk terus mencegah adanya pungutan liar ( Pungli ) di wilayah hukumnya, Kapolsek Simbar Ipda Nurdi bersama Kanit Binmas dan bhabinkamtibmas mensosialialisaikan atau memberikan himbauan akan terjadi nya Pungli, di sekolah SMA N 1 Simbar, Kabupaten Simeulue, Selasa ( 29/01/19 ).

dalam sosialisasi yang dihadiri Kepala sekolah, Dewan Guru, serta siswa/siswi SMA N 1 Simeulue Barat.

Sosialisasi ini merupakan langkah awal berupa antisipasi maupun pencegahan terkait pungutan liar di sekolah khususnya di SMA N 1 Simbar.

Selain memberikan pemahaman kepada para guru terkait pungli Kapolsek juga memberikan pemahaman kepada para murid sebagai pendidikan tentang hukum dan akibat apabila melakukan praktek pungli, sehingga nanti ketika sudah mulai bekerja baik di perusahaan atau instansi dapat melakukan kegiatan tanpa pungli.’

“Dengan diadakannya sosialisai saber pungli ini diharapkan kedepan Para guru dan murid dapat menghindari pungutan liar dan tidak melakukan aksi pungutan liar,” tutur Kapolsek.

Dan juga apabila melihat punggutan liar ( Pungli ) segera melaporkan kepada Tim Sapu Bersih Pungutan Liar Kabupaten Simeulue, serta bisa langsung menghubungi Call Center UPP Saber Pungli.

No : 082277899797

Comments