Dua oknum Polisi yang berinisial Briptu RA dan Bigadir AS anggota Polres Simeulue, ditangkap, Jumat (11/6/2016)  pagi, karena diduga konsumsi narkoba jenis sabu-sabu.Kapolres Simeulue melalui Wakapolres Simeulue Kompol M Zainuddin,SH mengatakan, penangkapan tersebut dikarenakan gerak geriknya sangat mencurigakan. Terlebih sering bolos saat melaksanakan apel pagi di Mapolres Simeulue.

“Dua orang anggota kita yang diduga konsumsi narkoba, telah kita amankan dan kita tahan, untuk saat ini masih dalam proses hukum dan pengembangan,” kata Kapolres Simeulue melalui Kompol Zainuddin, Kamis (16/6/2016).

Waka Polres Simeulue mengatakan, kejadian bermula sesaat setelah apel pagi. Dimana seorang anggota Polisi yang berinisial AS digeledah oleh Unit Reskrim Narkoba dan Unit Propam, dari hasil penggeledahan ditemukan sabu dalam kantong HP AS. Kemudian dilanjutkan dengan tes urin. “Ternyata hasilnya postif konsumsi narkoba jenis sabu,” terangnya.

Tak berhenti sampai disitu, Unit Reskrim Narkoba kembali melakukan pengembangan,  dari keterangan AS sabu-sabu tersebut diperoleh dari anggota Polisi lainnya, yakni RA. Lebih lanjut unit reskrim narkoba mendatangi rumah RA dan disana kembali ditemukan barang bukti sabu, bersama bekas bong alat penghisab narkoba yang dirakit.

“Hasil tes urin, mereka positif telah mengkonsumsi narkoba, dan pak Kapolres, intruksikan seluruh anggota polisi di Simeulue harus bersih dari narkoba,” tegasnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan mereka, kedua personil Polisi itu di proses ke Komisi Kode Etik Polisi (KKEP), karena perbuatan keduanya telah memalukan dan menurunkan wibawa Polri.

“Selama ini banyak mendapat informasi, bukan hanya warga biasa yang memakai narkoba, termasuk anggota polisi, sehingga dengan tertangkapnya dua oknum polisi itu, nama Polres Simeulue semakin bersih,” tutupnya.

Comments