WWWTRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Telah dilaksanakan Kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Dalam Rangka Pengendalian Inflasi Daerah Secara Hybrid (Zoom Meetiing), ruangan Wakil Bupati Simeulue, Senin (19/12/2022). Dalam pelaksanaan Kegiatan tersebut di hadiri oleh Pj. Bupati yang di Wakili Asisten II Kab. Simeulue. Kapolres Simeulue yang di Wakili oleh Kasat Intelkam Polres Simeulue *AKP Elfion By*, Para Kepala SKPK Kab. Simeulue, Kadishub Kab. Simeulue yang di Wakili dan Seluruh Tamu undangan.

Maksud dan tujuan dari kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Dalam Rangka Pengendalian Inflasi Daerah tersebut adalah untuk menindak lanjuti Radiogram dari Menteri Dalam Negeri.Dalam rapat koordinasi nasional pengendalian inflasi daerah bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), menjelaskan jika kenaikan inflasi saat ini dari angkutan dalam kota untuk komoditi pokok seperti beras masih stabil.

“Intinya bahan pokok kita stabil namun yang tadi sudah disebutkan memang ada kenaikan terutama angkutan dalam kota,” bersama Dinas Perhubungan (Dishub) akan mempercepat proses akibat kenaikan harga angkutan dalam kota.

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H.,M.H menekankan perlunya sinergitas, kerjasama yang berkelanjutan antar semua stake holder terkait upaya peningkatan inflasi daerah khususnya yang ada dikabupaten simeulue, sehingga dapat menekan laju inflasi daerah.Kegiatan berakhir sekira pukul 11.15 wib, Situasi dalam keadaan aman dan baik.

(HUMAS POKRES SIMEULUE)