telah melaksanakan kegiatan Polisi Saweu Sikula Di SDN Suak Manang ,Kecamatan Salang (12/18 ).

Kegiatan ini merupakan implementasi dari Program Prioritas Kapolri nomor VII membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat. Membangun daya cegah dan daya tangkal terhadap kejahatan, Narkoba dan Ideologi anti pancasila.

Di hadapan para dewan guru serta Murid – murid SDN Suak Manang Kapolsek Salang Ipda Moelyadi bersama anggota Bhabinkamtibmas menyampaikan dampak serta persoalan hukum yang ditimbulkan bagi pengguna narkoba dan pelangggar lalu lintas.

“Narkoba ini menjadi ancaman serius bagi generasi muda calon penerus bangsa. Kita paparkan kepada anak didik tentang dampak yang ditimbulkan bila mengkonsumsi barang haram itu. Tak hanya merusak raga si pengkonsumsi, namun dampak hebat akibat diperbudak barang haram ini, generasi muda bisa kehilangan masa depan,” kata Kapolsek.

“Janganlah membolos sekolah dan kebut-kebutan sepeda motor di jalan raya. Jika berkendara pakailah helm dan lengkapi sepeda motor dengan spion. Sebagai orang yang terpelajar, sudah sepatutnya mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya, serta aturan hukum lainnya, dan tingginya angka kecelakaan yang terjadi di Aceh khususnya Kabupaten Simeulue dengan korban terbanyak dari kalangan pelajar,” tambahnya

Selain peran orang tua murid terhadap anak-anaknya agar bisa melakukan pengawasan ekstra pihak sekolah pun terlibat langsung memberikan ilmu kepada anak didik, terhadap ancaman narkoba ini. Penyuluhan ini, tegasnya akan gencar dilakukan dengan sasaran utamanya, yakni anak muda yang rentan terserang sindrom narkoba in.

Comments