Kapolres Simeulue, Dandim 0115 Simeulue serta Danlanal Simeulue pada saat mendengarkan video confrence Arahan Kapolri dan Panglima TNI.

Bertempat di Aula Ate Fulawan Polres Simeulue, Kapolres Simulue AKBP Satya Yudha Prakasa S.Ik, Dandim 0115 Simeulue Letkol Inf Marwan serta Danlananal Simeulue Letkol (p) Agus Purwanto mengikuti video confrence dari Kapolri serta Panglima TNI sekira pukul 09.00 wib selasa (21/11/2016).

Pelaksanan video confrence terkait dengan rencana unjuk rasa aksi bela islam jilid III yang rencannya akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 02 desember 2016, Dalam arahan tersebut Kapolri beserta Panglima TNI menyampaikan bahwa kegiatan unjuk rasa memang di atur dalam undang undang nomor 9 tahun 1998 tentang penyampaian pendapat di muka umum merupakan hak kontisusi dari warga namun tidak bersifat absolute.

Selain itu juga Kapolri beserta Panglima TNI meminta kepada seluruh jajaran TNI-POLRI diwilayah agar merangkul masyarakat yang ingin melaksanakan unjuk rasa pada tanggal 25 november dan tanggal 02 desember agar dapat mengurungkan niatnya untuk mengikuti kegiatan aksi bela islam Jilid III, pihak kepolisian akan mengeluarkan maklumat larangan untuk tidak mengikuti aksi tersebut.

img_8109
Kegiatan Vicon juga dihadiri Para Perwira Polres Simeulue, Perwira Kodim 0115 Simeulue, Perwira Lanal Simeulue dan Kegiatan berakhir Pada Pukul 11.00 Wib.

Comments