WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Kapolres Simeulue meninjau langsung pengusaha pengepul buah sawit di desa kolok kec. Simeulue timur kab. Simeulue, Jumat (20/5/2022)Peninjauan itu dilakukan Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko S.H.,M.H terkait saat ini mulai adanya kebijakan Presiden RI Ir. Joko Widodo yang membuka kembali ekspor CPO.

Disamping meninjau pengepul sawit yang ada di Kab. Simeulue Kapolres juga menerima informasi dari pengepul sawit bagaimana sekarang keadaan harga kelapa sawit khususnya di Kab. Simeulue.Masyarakat Kab. Simeulue sangat senang dan mengapresiasi dengan dibukanya kembali ekspor cpo, Bapak Jupri sebagai petani dan pengepul buah sawit diKab. Simeulue mengatakan “terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak presiden republik Indonesia yaitu bapak Joko Widodo yang telah membuka kembali mulai tanggal 23 mei 2022“.

Dengan adanya wacana pembukaan ekspor cpo kelapa sawit ke luar negeri ini maka kami seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kab. Simeulue mengucapkan terima kasih kepada bapak Presiden Joko Widodo, karena dengan adanya wacana pembukaan ekspor cpo ini akan dapat membuat harga sawit kami bisa bertahan dan bahkan bisa bertambah.Karena pada saat ini harga kelapa sawit di kab. Simeulue sangat-sangat anjlok, pada saat ini aja pak harga kelapa sawit di sini dibeli dari masyarakat seribu perkilo gramnya dengan di bukanya ekspor cpo sawit ini mungkin bisa untuk menaikkan harga dan bisa untuk membantu ekonomi masyarakat, “sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada bapak Presiden jokowidodo yang sudah membuat wacana untuk membuka kembali ekspor cpo”.

Kegiatan peninjauan pengepul kelapa sawit berakhir sekira pukul 18.00 Wib, situasi dalam keadaan aman dan baik.

(HUMAS POKRES SIMEULUE)