WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Kapolres Simeulue, AKBP Jatmiko S.H.,M.H menyerahkan satu unit handtracktor (traktor tangan) kepada petani Desa Lambaya Kec. Simeulue Tengah Kab. Simeulue dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76, Senin (13/06/2023).Kapolres didampingi oleh Kapolsek Simeulue Tengah, Danramil Simeulue Tengah, Kadis pertanian, Camat simeulue tengah, Danpos sal simeulue Tengah, Kepala Desa dan masyarakat Desa Lambaya.

Penyerahan hand tracktor kepada petani itu langsung diserahkan oleh Kapolres, ini merupakan bagian dari kegiatan Polres Simeulue untuk membantu petani mengolah tanah sawah dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76.Disamping acara penyerah hand Tracktor Kapolres Simeulue juga menghadiri acara kenduri blang dan memberikan motivasi dan arahan kepada petani Desa Lambaya. Kapolres Simeulue menjadi motivator hebat untuk ketahanan pangan petani di pulau Simeulue, dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76 beliau juga memerintahkan seluruh personel Bhabinkantibmas untuk terjun ke 128 Desa yang ada di wilayah Kabupaten Simeulue guna memotivator para petani sehingga diharapkan nantinya dapat meningkatkan hasil produksi pertanian.Sementara itu Kepala Desa Lambaya mengatakan, ” bantuan satu unit handtracktor ini sangat membantu petani setempat dalam kelancaran kegiatan musim tanam, nanti dalam operasionalnya akan dikoordinasikan sehingga dapat digunakan petani secara bergiliran”.

Usai penyerahan bantuan, Kapolres AKBP Jatmiko S.H., secara terpisah berharap “agar peralatan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik serta selalu dirawat agar dapat meningkatkan kesejahteraan warga, Dan beliau juga menyampaikan pesan kamtibmas, tertib lalu lintas, mari kita untuk vaksin dan jauhi narkoba”.

Acara penyerah hand Tracktor dan kenduri Blang berakhir sekira pukul 14.30 Wib, situasi dalam keadaan aman dan baik.

(HUMAS POLRES SIMEULUE)