WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.CO. – Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho S.I.K.,SH.,MH Melaksanakan pengecekan Langsung Kondisi Fisik Mesin Kapal Polair yang Stanby dipelabuhan Penyebrangan Desa Kota Batu Kec.Simeulue Timur.Rabu (08/05/2019).
Dalam menjaga situasi dan Keindahan perairan DiLaut Pulau Simeulue yang begitu luas, Kapolres Simeulue mengecek Langsung Kapal Satpolair untuk kelancaran Pelaksanaan patroli perairan.

Dalam Kedatangannya, Kapolres AKBP Ardanto Nugroho, melalui Kasat Polair menyampaikan ucapan terima kasih terhadap semua personil Satpolair. Dalam arahannya Kapolres menyampaikan Anggota Satpolair selaku anggota Polri dapat menjadi Pelindung, Pengayom, Pelayan dan Penegak Hukum Masyarakat dengan baik.
“Satpolair Polres Simeulue sebagai Satuan yang bertugas wilayah hukum perairan harus senantiasa siap siaga saat dibutuhkan baik personil maupun materiil. Pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan personil dan mesin Kapal dalam menghadapi situasi wilayah perairan apabila diperlukan secara cepat dan mendesak,” terang Kapolres.
Kapolres menyampaikan juga laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya kepada nelayan yang melaksanakan penangkapan ikan di laut, dan laksanakan Patroli rutin di Seputaran laut untuk Mencegah terjadinya gangguan keamanan dan Antisipasi Penyelundupan dan Peredaran barang-barang terlarang.

“Dan Selalu berikan himbauan kepada para nelayan agar tetap mempentingkan keselamatan di laut sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan laut maupun terdapat korban.” Ungkapnya

(Humaspolressimeulue).

Comments