WWWTRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Kapolres Simeulue AKBP JATMIKO,S.H.,M.H mengunjungi tempat uji test mampu baca Alquran balon DPRK Kab. Simeulue di Mesjid Tgk. Khalilullah Desa Air Dingin Kec. Simeulue Timur Kab. Simeulue, Sabtu (10/6/2023).Dalam kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H., M.H serta dihadiri oleh Kasat Intelkam Polres Simeulue IPDA Fidhal Akhyar F., Komisoner KIP Simeulue Nirwanudin., Anggota Panwaslih Kab. Simeulue Ahliyar., Anggota Panwaslih Kab. Simeulue Rajumin., Para Tim Penguji, Para Staf KIP Kab. Simeulue dan Para Personil Pengamanan.Dalam kegiatan kunjungan tersebut Kapolres Simeulue ingin mengecek langsung terkait tehnik, cara penilaian serta pengamanan yang ada di sekitar tempat Uji Mampu baca Al-Qur’an tersebut.

Kapolres Simeulue AKBP JATMIKO,S.H.,M.H mengatakan ingin tempat Mampu baca Al-Qur’an tersebut harus steril dari gangguan – ganguan yang dapat mengakibat kericuhan antara anggota Partai yang saat ini sedang melaksanakan test begitu juga dengan hal – hal lainnya yang ada diluar dari lokasi tempat uji Mampu baca Al-Qur’an tersebut.

Dalam Kunjungan Kapolres Simeulue Tersebut Komisiner KIP Kab. Simeulue menjelaskan untuk teknik dan penilaian itu seluruhnya diserahkan kepada Tim penguji yang mana nanti hasil dari test tersebut akan dikumpulkan melalui koordinator Tim setelah itu baru diserahkan ke KIP Kab. Simeulue untuk memenuhi Persyaratan bagi Balon DPRK Simeulue yang mengikuti Test Uji Mampu baca Al-Qur’an tersebut.Kegiatan Kunjungan Kapolres Simeulue tersebut berahir sekira pukul 15.30 wib, situasi dalam keadaan aman dan baik.

 

 

(Humas Polres Simeulue)