Pada Saat Kapolres Simeulue Melaksanakan Kunjungan Ke Kantor Panwaslu.

Kapolres Simeulue AKBP Ayi Satria S.I.K., M.Si, berkunjung Ke kantor Badan Pengawasan Pemilihan Umum ( Bawaslu ) Kabupaten Simeulue, Rabu, ( 24/01/2018 ). Kunjungan terkait persiapan pentahapan dalam pemilu 2019

Dalam kunjunganya, Kapolres berharap pada pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang, nantinya Panwaslu dan Polri bisa saling berkordinasi agar Pemilu 2019 berjalan sesuai dengan tahapan yang sudah di tentukan.

Kapolres juga mengkoordinasikan tentang potensi pelanggaran-pelanggaran yang akan terjadi nantinya pasca tahapan-tahapan yang akan berjalan.

” kita harus menjamin keamanan dan keselamatan atau keamanan baik orang perorangan maupun kantor Bawaslu, kita juga berkomunikasi baik tahapan-tahapan maupun wilayah yang berpotensi konflik.”paparnya.

Dan untuk menyikapi kecurangan- kecurangan, ujaran-ujaran kebencian, menjatuhkan seseorang maupun hoax di media sosial diwilayah Kabupaten Simeulue, Kapolres mengatakan pihaknya akan membentuk tim khusus yang akan melakukan profiling dan kemudian untuk dikoordinasikan dengan Bawaslu, sebagai wasit yang bisa menjawab dengan cepat terkait konflik yang timbul di lapangan.

Terakhir Kapolres juga menegaskan, Polri harus netral, tidak boleh berpihak kepada salah satu Partai manapun karena tugas Polri sudah jelas, yaitu memberikan pelayanan dan keamanan kepada masyarakat.

Kapolres diterima langsung kepala sekretariat Bawaslu Dedi Rosianto dan anggota Panwas Kabupaten Simeulue Ahyar Yulius .

Dalam kesempatan tersebut, Dedi Rosianto Kepala Sekretariat Bawaslu serta Ahyar Yulius Anggota Panwas, Menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kunjungan Kapolres Simeulue ke kantor Bawaslu.”Ucapnya.

Comments