WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM – Kepala Kepolisian Resor Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, SIK,SH,MH bersama Forkopimda Menghadiri Pelepasan Takbiran Keliling dalam rangka Hari raya Idul Fitri 1440 H yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Simeulue.
Selasa, (4/6/2019) pukul 20.17 Wib.
Pelepasan Takbir Keliling dalam rangka Hari raya Idul Fitri 1440 H/2019 dengan mengambil Start di Depan Masjid Baiturahman Kota Sinabang Kabupaten Simeulue dengan menggunakan kendaraan Roda 4 dan Roda 2 dan Ratusan Peserta dan yang Dikawal Langsung Oleh Sat Lantas Polres Simeulue beserta Sat Sabhara.
Pawai takbiran keliling yang dibukan langsung secara resmi oleh Bupati Simeulue, Erli Hasim, S.H.,S.Ag.,M.I.Kom bersama Wakil Bupati, Afridawati yang ditandai dengan Pemukulan Bedug dengan Rute Start Depan Masjid Baiturrahman kota Sinabang kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue menuju desa Matanurung kecamatan Teupah Tengah dan berakhir di lapangan Pendopo.
Bupati Simeulue dalam sambutannya saat membuka pawai takbiran itu mengatakan, takbiran merupakan kegiatan sunah yang dilakukan untuk menyambut Idul Fitri setiap tahunya.

“Takbiran adalah bertakbir sepanjang malam itu disunahkan, kita di Kabupaten Simeulue selalu mempunyai kebiasaan untuk mengadakan takbir keliling, ini sebuah tradisi yang sejak dulunya menjadi tradisi kita bahkan pernah juga menggunakan obor keliling kampung karena waktu itu belum ada lampu merayakan malam kemenangan,” ujarnya

“Terimakasih pada semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara ini, juga kepada Bapak Kapolres Simeulue AKPB Ardanto Nugroho, SIK,SH,MH yang telah melaksanakan pengamanan, yang telah mengerahkan Ratusan Personilnya sehingga Pelaksanaan Takbir Keliling ini Berjalan dengan Aman dan Lancar ”. Ucap Bupati Simeulue

“Kapolres Simeulue Juga Menghimbau Kepada Ratusan Peserta Takbiran dan Masyarakat Simeulue mengingatkan Agar membawa kendaraan dengan hati-hati perhatikan Keamanan Gunakan Helem demi untuk Keselamatan, Jangan terpancing dengan tindakan Profokatif, Marilah kita tunjukkan bahwa Takbir ini adalah kita sedang melaksanakan Ibadah”. Terang Kapolres Simeulue dalam Himbauannya.

“ Bupati Simeulue Menambahkan”,Kami berharap apa yang telah disampaikan Oleh Kapolres Simeulue dengan Himbauannya itu menjadi catatan penting untuk kita semua, tunjukkan bahwa Islam itu Indah, dalam takbiran itu jangan membuat sesuatu yang tidak nyaman, tunjukkan bahwa apa yang kita lakukan adalah semata-mata untuk ibadah, Marilah kita ikuti takbir keliling dengan aman dan damai”. Terang Erlin Hasim.

(Humas Polres Simeulue).