Kapolres Simeulue AKBP Ayi Satria S.I.K., M.Si menghadiri upacara ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke -73 di Taman Makam Pahlawan Kota Sinabang, Kab.Simeulue, Jum’at (17/08/2018).

Dandim 0115 Simeulue Letkol Inf Awang Danuarto .S.Sos bertindak selaku inspektur upacara, dan turut hadir pada upacara ziarah nasional tersebut Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati Pejabat Utama di lingkungan TNI dan Polri, serta Seluruh Unsur Forkopimda Simeulue.

Usai Pelaksanaan Upacara, Tabur bunga diatas pemakaman juga di lakukan sebagai tanda penghormatan kepada seluruh pahlawan yang terdahulu serta mengingatkan kembali tentang usaha pahlawan sehinga bisa membuat Negara ini Merdeka.

Kapolres Simeulue AKBP Ayi Satria S.I.K., M.Si setelah upacara mengatakan kepada tribratanewssimeulue.com pelaksanaan ziarah dan tabur bunga bagi para pahlawan sebagai penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Yang kita nikmati saat ini tidak bisa lepas dari jasa para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia sehingga kegiatan ziarah mempunyai makna penting untuk mengingat kembali jasa para pahlawan yang sudah berjuang demi NKRI,”ungkapnya.