Pada Saat Upacara Hari Lahir Pancasila Di Lapangan Pendopo Simeulue

Kapolres Simeulue AKBP Ayi Satria S.I.K., M.Si menghadiri Peringatan Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2018, di Lapangan Pendopo Kabupaten Simeulue, 01 juni 2018.

Upacara yang bertajuk tema ” Kita Pancasila, Bersatu ,Berbagi ,Berprestasi , Di Pimpin Bupati Simeulue Erly Hasim S,Ag M.I.Kom dalam Upacara ini meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilali-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan Ir. Soekarno, Piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945, dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945. Adalah jiwa besar para Founding Fathers, para ulama dan pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok Nusantara sehingga kita bisa membangun kesepakatan bangsa yang mempersatukan kita.” ujarnya.

Kita perlu belajar dari pengalaman buruk negara lain yang dihantui oleh radikalisme, konflik sosial, terorisme dan perang saudara. Dengan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, kita bisa terhindar dari masalah tersebut. Kita bisa hidup rukun dan bergotong royong.

Usai Pelaksanaan Upacara yang berlangsung dengan aman dan lancar. Di lanjutkan dengan Fhoto Bersama.

Comments