WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM–
Kepala Kepolisian Resor Simeulue Ajun Komisaris Besar Polisi Ardanto Nugroho, S.I.K, M.H, SH, menghadiri pelantikan dan Pengambilan Sumpah Oleh Bupati Simeulue 14 Kepala Desa terpilih periode 2019-2025 dalam pelaksanaan Pilkades serentak 15 November 2018 lalu Kabupaten Simeulue di Aula Setdakab Sinabang. Kamis (18/07/2019).Sebanyak 14 Kepala Desa tersebut terdapat 6 orang diantaranya merupakan dari Kecamatan Simeulue Timur, yakni 5 Kepala Desa baru dan 1 kepala desa yang sebelumnya juga menjabat kepala desa di Desa Air Dingin.

Para kepala desa ini merupakan kepala desa terpilih hasil dari pemilihan serentak yang dilaksanakan pada 15 November 2018 lalu. Berikut nama-nama kepala desa yang dilantik dan diambil sumpahnya :

Gusti Amin (Desa Leubang)
Irwansyah, S.Hut (Desa Pulau Teupah)
Sarwidin (Desa Sigulai)
Kabiruddin (Desa Sanggiran)
Hasan Asri (Desa Latak Ayah)
Isnan (Desa Ujung Padang)
Mulyadi (Desa Amaiteng Mulya)
Dahlinuddin (Desa Suka Maju)
Sudirman (Desa Sefoyan)
Amrullah, SH (Desa Suka Jaya)
Mardian (Desa Air Dingin)
Syafrudin. T (Desa Kota Batu)
Julianto (Desa Lasikin)
Juhardinal, S.Pd (Desa Panton Lawe)

Bupati Simeulue Erli Hasim dalam arahannya mengatakan dalam melaksanakan tugas, para Kepala Desa harus melakukan Musyawarah dan mufakat bersama dengan jajaran aparatur Desa lainnya, para pendamping desa dan segenap warga masyarakat, dalam proses pengambilan kebijakan. Laksanakan tugas dengan penuh kejujuran dan jangan salah gunakan untuk mencari keuntungan sendiri. Kemudian, pesan saya yang terakhir, sebagai pimpinan Desa , saudara sekalian wajib memberikan edukasi positif kepada warganya, mulai dari permasalahan syariat islam, politik, sosial, ekonomi dan perkembangan sosial media.Tutupnya Bupati Erli Hasim.

Sementara itu, Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K, M.H, SH mengimbau kepada seluruh Kades yang baru saja di lantik agar Kades berperan aktif membantu Polri menjaga Kamtibmas kondusif di masing-masing desa dan bekerjasama yang baik dengan unsur 3 pilar, jangan bermain main dengan Dana Desa, jangan ada yang melanggar hukum dan agar menggemban tugas yang telah diberikan dengan jujur dan amanah, dalam melaksanakan tugas berdasarkan musyawarah.

“Mohon agar turut aktif mengimbau masyarakat di masing-masing desa untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan tetap menjaga kerukunan dan persaudaraan” Ucap AKBP Ardanto.

“Selaku pribadi dan pimpinan Polres Simeulue saya mengucapkan selamat kepada para Kades yang dilantik” Pungkasnya.

(Humas Polres Simeulue).

Comments