kapolres Simeulue Beserta Rombongan Menuju Pulau Siumat.

Kapolres Simeulue AKBP Ayi Satria Yuddha S.I.K, M.Si didampingi Waka Polres Kompol M.Zainuddin SH , Komandan Kapal KP. Parikesit Dit Pol Air Baharkam Mabes Polri Kompol Zuhdi Ghozali serta beberapa PJU Polres Simeulue, Personel Dit Pol Air Baharkam Mabes polri, Dan Ibu – ibu bhyangkari Bersilahturahmi dengan Masyarakat pulau Siumat, Dalam Rangka Anjang Sana Lebaran Idul Adha 1438 H , Sekaligus meninjau kondisi bangunan Pos Polisi yang berada di Pulau Siumat Kecamatan Simeulue Timur.

Perjalanan menuju Pulau Siumat yang merupakan pulau terdepan dikabupaten simeulue serta masuk dalam wilayah kecamatan Simeulue Timur harus di tempuh menggunakan Kapal KP. Parikesit Dit Pol Air Bahrakam Mabes Polri dan menghabiskan waktu sekitar 1 jam lebih perjalanan laut dari kota sinabang.

Tiba di Pulau Siumat Kapolres beserta rombongan disambut oleh Anggota Pospol Brigadir Win Aripa dan warga masyarakat yang sudah menunggu orang nomor satu di jajaran kepolisian resor simeulue didermaga setempat.

Kapolres Simeulue Dan Seluruh Rombongan Memberikan Arahan Dan Diskusi Dengan Warga Masyarakat Pulau Siumat Serta Juga Memberikan Bingkisan Berupa Sembako, Sarana Kontak Kepada Warga Pulau Siumat.

Kapolres juga berharap untuk menjaga kamtibmas agar senantiasa kondusif, berani melawan kejahatan dengan cara salahsatunya bantu polri dengan beri informasi, kearifan lokal melalui hukum adat akan memperkuat daripada hukum positif yang berjalan, pelaku kejahatan dengan menggunakan alat tangkap yang tidak sah seperti penggunaan kompresor, jala setan, bom, potas akan merusak ekosistem laut yg telah diatur dalam qanun desa, maka polri mendukung apa yg sdh menjadi ketetapan desa untuk diproses secara adat dan hal ini membantu tugas polri dalam menegakkan hukum dilaut.”ungkapnya”.

Pada Saat Memberikan Arahan Serta Pemberian Sarana Kotak Dan Sembako.

Masyarakat Yang di wakili Kepada Desa Pulau Siumat mengucapan terimakasih kepada rombongan polres simeulue yg dalam hal ini kapolres dan jajarannya serta komandan kapal parikesit kepulau siumat. Kami sangat bersyukur dan semoga kunjungan ini diharapkan dapat ditingkatkan mengingat pulau siumat ini , Semoga bapak beserta rombongan mendapatkan balasan dari Allah SWT.

Serta perjalanan dilanjutkan Menuju Pospol Pulaw Siumat Untuk Meninjau pospol .
Pada saat meninjau kondisi Pos Polisi , kapolres sempat tertegun sejenak karena melihat Pos yang dibangun pada tahun 2010 tersebut dalam kondisi rusak parah akibat gempa bumi yang terjadi di kabupaten Simeulue.menurutnya kondisi bangunan sudah sangat tidak layak digunakan untuk pelayanan kepolisian.

Namun demikian Kapolres mengapresiasikan kepada personil yang berdinas di pos pulau siumat,meskipun dalam kondisi keterbatasan pelayanan terhadap berbagai kepentingan masyarakat tetap berjalan seperti biasanya.

Kapolres pun berjanji akan merenovasi bangunan Pospol Pulau Siumat dalam tahun ini.

Sementara itu Kapospol Pulau siumat Brigadir Win Aripa kepada tribratanewssimeulue.com mengatakan kunjungan Kapolres Simeulue ke pulau siumat sangat berarti baginya dan semakin memacu kinerjanya karena semenjak menjadi personil terdepan dalam pelayanan kepolisian di pulau yang berpenduduk sekitar 316 jiwa tersebut belum pernah sekalipun di kunjungi oleh pejabat sebelumnya.

Pada Saat Perjalanan Menuju Pos Polisi Di Pulau Siumat.

Comments