Kapolres Simeulue pada saat memberikan santunan kepada anak yatim disalah satu panti asuhan

Al-Qur’an menekankan bahwa ketakwaaan bukan dinilai hanya dengan kesalehan ritual semata melainkan dalam bentuk amal saleh dan kasih sayang. Al-Qur’an menjelaskan bahwa parameter suatu keyakinan dan ibadah yang benar adalah dapat mewujudkan hidup yang penuh kebaikan dan kasih sayang.

“Sesungguhnya Allah swt. menyuruh berlaku adil dan berbuat kebaikan dan memberi kepada kaum kerabat ; dan melarang dari perbuatan keji, dan hal yang tidak disenangi, dan memberontak. Dia memberi kamu nasihat supaya kamu mengambil pelajaran.” (Q.S. 16:91).

Ayat tersebut diatas yang membuat AKBP Satya Yudha Prakasa,Sik selalu bersemangat untuk selalu berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan,sejak menjabat sebagai Kapolres Simeulue pada bulan juli, Kapolres selalu mengajak terutama kepada anak buahnya agar selalu berbagi kepada orang yang tidak mampu terutama terhadap anak-anak yatim.

“Nabi Muhammad begitu mencintai anak yatim jadi kita juga harus meniru apa yang dibuat oleh Rasulullah tersebut” begitu selalu kata-kata Kapolres mengingatkan kepada para anak buahnya di setiap memberikan arahan.menurutnya berbagi sesama tidak harus disaat kita memiliki banyak kelebihan namun meskipun sedikit kita berbagi namun bagi orang yang membutuhkan itu sangat berarti.

Apalagi bagi anggota Polri yang memang memiliki tugas bersentuhan langsung dengan masyarakat,kapolres selalu mengingatkan agar para personil yang bertugas dilapangan bisa menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat,salah satunya dengan berbagi bisa membangun kedekatan dengan berbagai kalangan masyarakat.

Bahkan Kapolres tidak hanya terhadap personil yang dipimpinnya saja mengajak untuk selalu memperhatikan kalangan tidak mampu,namun terhadap kedua anak nya sejak dini sudah menanamkan untuk selalu berbagi,hal tersebut dibuktikan dengan selalu mengajak keduanya disetiap kegiatan yang bersifat sosial.

‘saya selalu berprinsip dalam hidup ini dimanapun saya bertugas bisa memberikan yang terbaik dan berguna bagi sesama’ tutup Kapolres

Comments