WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko S.H.,M.H dan 14 Personil Polres Simeulue mendapatkan apresiasi dan sertifikat penghargaan dari Bupati Simeulue Erli Hasim, S.H, S.Ag, M.I, Rabu (01/06/2022).Pemberian penghargaan ini dilakukan karena telah berhasil menangkap kapal pengebom ikan yang ada diperairan kabupaten Simeulue.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Bupati Simeulue di Pendopo Kabupaten Simeulue adapun yang menerima penghargaan adalah Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko S.H.,M.H beserta 14 anggota Polres Simeulue dan 2 Panglima Laut.Dalam kesempatan itu, Bupati Simeulue mengatakan ” Pak Kapolres baru seumuran jagung bertugas di Kabupaten Simeulue. Tetapi sudah menunjukan sebuah prestasi yang patut untuk kita berikan apresiasi atas kinerja dan gagasan – gagasan atas pengungkapan hal – hal yang meresahkan Masyarakat. Terutama Masyarakat nelayan kita,” ujar Bupati.

Pengeboman ikan di Simeulue sesungguhnya sudah lama dan sering terjadi, kata Bupati, namun karena keterbatasan – keterbatasan yang dimiliki, sehingga tidak bisa dilakukan eksekusi terhadap pelaku seperti apa yang dilakukan oleh Polres.Oleh karena itu Bupati menggantung harapan kepada Kapolres dan Danlanal Simeulue dan tetap jaga integritas dan jangan mudah terbujuk rayu dengan telefon dari kanan dan kiri demi menegak kan hukum di bidang ilegal fishing mari kita untuk sama – sama bekerja mengamankan pulau Simeulue.

Selamat dan sukses atas prestasi yang telah dilakukan dalam bertugas, Dengan diberikannya penghargaan ini diharapkan bisa menjadi penyemangat untuk tetap menjalankan tugasnya dengan baik,” ujar Bupati Simeulue.

Tujuan pemberian penghargaan ini merupakan sebagai bentuk motivasi dan upaya meningkatkan kualitas kinerja, juga untuk meningkatkan disiplin, dedikasi dan loyalitas kepada Negara

Penghargaan ini memang tidak sebanding dengan kerja keras dalam melakukan pengungkapan kasus. Namun pemberian penghargaan ini adalah bentuk perhatian dan motivasi. Jangan dilihat dari apa yang diberikan tapi apa yang telah kita lakukan dan perbuat untuk Negara,” Tutupnya

Kegiatan pemberian penghargaan ini berakhir sekira pukul 22.00 Wib, situasi dalam keadaan aman dan baik.

(HUMAS POLRES SIMEULUE)