Kapolres Simeulue AKBP Satya Yudha Prakasa, S.Ik pada saat memberikan arahan kepada seluruh personil polres Simeulue dalam giat Apel siaga hadapi penyusup 212.

Ratusan Personel Polres Simeulue, disebar untuk mengawasi sejumblah fasilitas pintu masuk pelabuhan penyeberangan laut dan bandara udara yang ada di kabupaten simeulue.

Selain disebar untuk pengawasan di sejumblah pelabuhan dan bandara udara, juga pengerakan patroli pemantauan di darat serta perairan laut, yang ada di Wilayah Hukum Polres Simeulue.

Terkait pengawasan dan pemantauan serta patroli di 10 kecamatan dalam kabupaten simeulue itu, dijelaskan Kapolres Simeulue AKBP Satya Yudha Prakasa, S.Ik sebagai Kaopsres (kepala Operasi Polres) kepada Humas Polres Simeulue, (tribaratanewssimeulu.com) jumat (02/12/2016).

“Saat Ini Juga Kita sedang melaksanakan Siaga satu , lebih dari 200 personil yang kita kerahkan untuk menghadang aksi penyusupan dengan memanfaatkan isu 212 ke wilayah Kabupaten simeulue, maka prioritas yang kita awasi pintu masuk, seperti bandara dan pelabuhan,” ungkap kapolres.
Dia meminta kepada masyarakat simeulue, bila mengetahui dan melihat oknum-oknum yang sengaja menyebar isu provokasi terkait aksi damai 212, yang sedang berlangsung di Jakarta, supaya untuk segera melaporkan kepada aparat berwajib yang terdekat.

Anggota satuan Sabhara Polres Simeulue, melaksanakan Patroli diseputaran kota Sinabang
Anggota satuan Sabhara Polres Simeulue, melaksanakan Patroli diseputaran kota Sinabang

Selain pelaksanaan pengawasan, pemantauan dan patroli di sejumlah pintu masuk ke pulau simeulue, juga rumah ibadah, menjadi pusat perhatian kita sebagai pengaman ,pengayom dan pelayan masyarakat. “ungkapnya.
Sejauh ini sebut kapolres simeulue AKBP Satya Yudha Prakasa S.Ik belum ditemukan maupun laporan dari masyarakat kasus isu provokasi 212 Aksi Damai Bela Islam, dan pihak polres simeulue juga akan melakukan shalat jum’at bersama dimesjid Agung Khalilullah Desa Air Dingin Kabupaten Simeulue.

“ Hingga saat ini belum ada potensi kerawanan, dan kita rencanakan untuk shalat jumat bersama warga yang dipusatkan dimasjid Agung Khalilullah Desa Air Dingin Kabupaten Simeulue ,” Imbuhnya .

Amatan humas polres Simeulue, aktifitas pemerintahan dan sekolah serta aktifitas perekonomian warga di Kabupaten simeulue berjalana normal, bahkan warga memilih nongkrong diwarung kopi, untuk diskusi dan menyaksikan kegiatan 212 aksi damai melalui media televisi dan berita via internet.
(Humas Polres Simeulue).

Comments