WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
POLRES SIMEULUE-POLDA ACEH.
Sat Intelkam Polres Simeulue Aceh melaksanakan Silaturahmi dan Penggalangan terkait dengan Deradikalisasi di wilayah hukum Polres Simeulue sekaligus memberikan Sarana kontak berupa Beras , Semen dan Masker yang bertempat di Pondok Pesantren Al-Fatah Desa Kota Batu Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue. Sabtu (11/7/2020).Dalam Kegiatan tersebut di pimpin oleh Kasat Intelkam Polres Simeulue IPDA DEVI ISWANDI SYAHPUTRA, S. نادي مانشستر سيتي H ,yang diikuti PARA KANIT , Personil Sat Intelkam Polres Simeulue, yang disambut Baik dan ramah Oleh Pengurus dan Santri Pondok Pesantren Al-Fatah sebanyak 40 orang.Disela Kunjungan Silahturahmi tersebut, Kasat Intelkam Polres Simeulue Membagikan masker untuk para pengurus dan Santri Pondok Pesantren Al-Fatah setempat.Pantauan Paur Humas langsung dilokasi setempat bersama sahabat Media, Dalam pelaksanaannya, Kasat Intelkam Memberikan pemahaman terhadap Pengurus dan Para Santri Pondok Pesantren Al-Fatah pemahaman tentang Radikalisme dan Idiologi pancasila antara lain yaitu :

– Menjelaskan tentang bagaimana doktrin dari kelompok yang merasa agamanya paling benar ,sehingga menimbulkan otoritasi memaksa untuk menghakimi orang lain atau pun kelompok lain yang berbeda pemahamannya.

– Memberikan pemahaman tentang jihad yang di anggap sekelompok orang yang menganggap pemerintahan adalah Kafir sehingga timbullah aksi-aksi yang merugikan orang banyak seperti bom Bunuh diri, yang mana hal ini sangat bertentangan dengan Ajaran Agama Islam. يورو 2024

– Menjelaskan tentang kelompok-kelompok Radikalisme dan terorisme yang membawa nama Agama dan tuhan untuk kepentingan tertentu seperti kepentingan Politik, Kepentingan Ekonomi, Kepentingan Financial dan Lain-lain.

– Menjelaskan tentang Faktor orang yang mudah terdoktrin paham Radikalisme kebanyakan orang yang terdorong karena faktor ekonomi , faktor Keluarga yang tidak harmonis (Broken Home), Faktor Lingkungan yang mendukung dan lain-lain.

– Memberikan pandangan terhadap idiologi negara yaitu dengan cara menjelaskan tentang makna dan arti dari pancasila yang mana juga ada didalam Al-Qur’an.Usai kegiatan tersebut, Dilanjutkan dengan memberikan Sarana kontak Oleh POLRI Polres Simeulue – Polda Aceh Melalui Sat Intelkam Polres Simeulue berupa ,20 Sak Beras, 20 Sak Semen dan 40 Masker.

Usai Kegiatan Itu, Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S. اون لاين العاب I.K., melalui Kasat Intelkam IPDA Devi Iswandi Syahputra, S.H., Berharap, kepada seluruh Masyarakat kabupaten Simeulue agar terus bersahabat dan bersinergi dengan Aparat Keamanan Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat, jika ada kejadian sekecil Apapun segera Laporkan,

Dan Menghimbau warga masyarakat Kabupaten Simeulue untuk memperhatikan keberadaan orang baru dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing dengan cara melaporkan ke Pak RT atau Kepala Desa jika terdapat pendatang baru

Kegiatan sosialisasi dan penggalangan Sat Intelkam berjalan dengan baik dan lancar serta tetap memperhatikan protokol kesehatan Pencegahan Penularan Covid -19.

(HUMAS POLRES SIMEULUE)