WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
POLRES SIMEULUE-POLDA ACEH-
Kapolsek Simeulue Timur bersama Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Simeulue Timur kembali Gerak Tanggap Peduli dengan menyalurkan bantuan sosial kepada warga Desa Amaiteng Mulia Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue, Aceh yang terdampak bencana alam angin puting beliung.Bantuan berupa sembako ini diserahkan langsung oleh Ibu Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Simeulue Timur Ny. Ida Azwir bersama anggotanya dan Personil Polsek kepada Satu Kepala keluarga An. JUAMI yang diwakili oleh Anak kandungnya An. Gerri Gunawan yang terdampak angin puting beliung, yang terjadi pada Rabu (31/8/2022).Kapolres Simeulue AKBP, Jatmiko, S.H., M.H., melalui Kapolsek Simeulue Timur IPTU Azwir mengatakan,” kegiatan yang kami laksanakan pada hari ini adalah salah satu bentuk kepedulian Bhayangkari dan Personil POLRI Polres Simeulue khususnya Polsek Simeulue Timur dengan Gerak Tanggap Peduli yang bertujuan untuk meringankan penderitaan salah satu warga kami yang terdampak bencana alam angin puting beliung, serta untuk mempererat tali silaturahim dengan warga masyarakat yang berada di wayah hukum polsek kami ini.

“Semoga kiranya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana,” jelasnya.

Dok. Ketika Kapolsek Simeulue Timur bersama Personilnya dan Bhayangkari mengecek keadaan Rumah Warga yang terkena Bencana alam angin puting beliung

“Sambungnya lagi, untuk diketahui, bahwa Korban bencana alam seorang Duda An. JUAMI yang merupakan warga Kurang mampu yang berprofesi sebagai nelayan dan memilik 5 orang anaknya, dua Laki-laki dan tiga orang perempuan.

“Kemudian JUAMI saat ini hanya tinggal bersama anak Laki-lakinya yang bernama Gerri gunawan dan menantunya.

“Akibat terkena musibah Bencana alam hantaman angin Puting beliung tersebut Rumah Korban mengalami kerusakan parah dibagian dinding dan atap,” jelas IPTU AZWIR

Selanjutnya, usai penyerahan Sembako tersebut, Kepala Desa Amaiteng Sdr. MULIYADI mengungkapkan rasa terimakasih setinggi-tingginya kepada Bapak Kapolsek Simeulue timur beserta Bhayangkari dan anggotanya atas kepeduliannya terhadap Keluarga korban yang menimpa musibah bencana alam ini, mudah-mudahan allah memudahkan urusan dan diberikan rezeki setinggi-tingginya dan umur yang panjang ,” ungkap Kades Desa setempat. Kamis (01/09/2022).

( HUMAS POLRES SIMEULUE )