WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Bhabinkamtibmas Polsek Teupah Barat melaksanakan kegiatan sambang Desa di desa binaannya, Kamis (24/11/2022).

Hal ini dilakukan oleh Bhabinkantibmas Desa Lasengalu Brigadir Irvan Rahmat yang menjadi ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayahnya setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera akan diketahui.

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H.,M.H melalui Kasat Binmas Polres Simeulue IPDA Zuhri mengatakan bahwa kegiatan sambang Desa ini rutin dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Simeulue di wilayah desa binaannya masing – masing guna sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

Bhabinkamtibmas Brigadir Irvan Rahmat juga berpesan apabila terjadi permasalahan tindak pidana di desa atau melihat orang yang mencurigakan agar segera melaporkan kepada Pihak Kepolisian atau langsung menghubungi Bhabinkamtibmas sehingga bisa ditindak lanjuti.

Sambang dan dialogis yang kita lakukan ini sangat bermanfaat, karena disamping kita silaturahmi dan selalu mendekatkan diri dengan masyarakat di Desa,” ujar Brigadir Rahmat.

(HUMAS POLRES SIMEULUE)