Sebagai seorang muslim, tentunya seseorang tidak terlepas akan menjalankan ibadah shalat lima waktu maupun sholat Jum’at dan shalat sunnah lainnya.

Menjelang tengah hari dan kebetulan hari ini hari Jum’at (02/02/2018), seorang petugas Kepolisian yang bernama Brigadir Efriadi Saputra merupakan seorang Bhabinkamtibmas Polsek Salang , Polres Simeulue hendak melaksanakan shalat Jum’at di mesjid yang berada di Desa Tameng. Kebetulan diparkiran sepeda motor dekat Warung Setempat terdapat beberapa anak muda yang sedang ngobrol disana. Kemudian Brigadir Efriadi mendekati anak-anak muda tersebut dan mengajak mereka untuk sholat Jum’at di mesjid Babussalam Desa Tameng tersebut.

“Alhamdulillah, setelah saya ajak mereka untuk shalat Jum’at ke mesjid Babussalam, mereka langsung mau dan mengikuti anjuran saya untuk melaksanakan kewajiban mereka,” ucap Brigadir Efriadi

Sambil berkomunikasi sembari saling memberikan informasi mengenai seputaran permasalahan warga sekitar desa, Brigadir Efriadi disela-sela pembicaraannya menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada mereka.

Kapolres Simeulue AKBP Ayi Satria S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Salang Ipda Mulyadi mengatakan bahwa “ kegiatan sambang desa dengan mendatangi setiap warga yang sedang berkumpul maupun mendatangi para tokoh agama, tokoh masyarakat merupakan sebagai salah satu sarana untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga terjalin komunikasi aktif untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang selalu kondusif”.

Comments