Polsek Teupah Selatan Polres Simeulue kunjungan rutin / sambang ke warga binaannya. Para Bhabinkamtibmas juga terus memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Teupah Selatan.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Alus – Alus Polsek Tepsel Bripka Wahyudi melaksanakan Sambang Desa Dengan Warga , Jum’at (13/18).

Hal ini sesuai dengan arahan Kapolsek Tepsel Polres Simeulue Iptu Elfion By yang selalu menekankan kepada anggota khususnya Bhabinkamtibmas untuk intens melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap warga binaannya.

“Dengan rutin melakukan sambang warga, sambung Kapolsek Tepsel selain terjalin hubungan emosional antara warga dan polri, anggota Bhabinkamtibmas juga akan segera dapat mengetahui situasi dan perkembangan kamtibmas di wilayah binaannya, sehingga dapat bergerak cepat manakala ada hal-hal yang tidak diinginkan,” tegas Kapolsek

Ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Wahyudi dalam kunjunganya, yaitu terkait Kamtibmas, diantaranya : tidak melakukan pencurian didalam kantor sendiri, pengrusakan barang kantor, menjaga kerukunan antar rekan kerja, dilarang berteriak agar tidak mengganggu warga sekitar, dilarang minum minuman keras serta diharapkan seluruh Masyarakat ikut berperan aktif untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari kejahatan, termasuk bebas dari kejahatan Terorisme atau Paham Radikal, kejahataan C3 (Curat, Curas dan Curanmor), penyalahgunaan narkoba dan tindak kejahatan lainnya.

Comments