Pada Saat Anggota Polsek Tepsel Laksanakan Menjadi Muazzin Dan Shalat Subuh Berjamaah

Kepolisian Resor Simeulue, Sabtu (14/18) Anggota Polsek Tepah Selatan melaksanakan adzan dan sholat subuh berjamaah di Masjid Baitul Hikmah , Desa Labuhan Bakti, Kecamatan Simeulue Timur.

Shalat merupakan kewajiban bagi seluruh muslim, bagi laki-laki hukum shalat berjamaah di masjid merupakan wajib namun bagi kalangan muslimah, shalat di rumah lebih utama. Namun saat ini banyak kaum lelaki yang tidak pernah melangkahkan kakinya untuk shalat berjamaah di masjid. Padahal banyak sekali keutamaan dan manfaat ketika shalat berjamaah di masjid.

Hal ini dipedomani oleh Kapolres Simeulue AKBP Ayi Satria S.I.K,. M.Si untuk seluruh personil Polres Simeulue dan Polsek jajaran agar melaksanakan sholat berjamaah baik subuh, dzuhur, azar, maghrib dan isya’.

Kapolres Simeulue melalui Kapolsek Teupah Selatan Iptu Elfion By mengatakan “Melalui kegiatan tersebut, para personil Polsek Tepsel dalam hal ini juga menitipkan pesan kamtibmas tentang ajakan kepada tokoh agama serta jemaah yang hadir agar tidak mudah terprovokasi berita hoax dan agar turut serta dalam upaya menjaga agar situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing”.

Comments