Bhabinkamtibmas Desa Suak Manang membina beberapa siswa yang kedapatan bolos sekolah yang ada didekat SMA 1 Salang , Senin (30/04/18).

Kapolsek Salang membenarkan adanya beberapa siswa yang kedapatan bolos saat jam pelajaran sedang berlangsung.

“dua ( 2 ) Siswa kedapatan sedang berkumpul di sebuah warung jam pelajaran sekolah masih berlangsung, mereka langsung kita bina agar tidak bolos sekolah lagi,” ungkap Bhabinkamtibmas Brigadir Efriadi Saputra

Siswa yang kedapatan bolos tersebut diberikan pembinaan dan diberikan pengertian mengenai pentingnya pendidikan bagi masa depan mereka dan mengingatkan tentang kedispilinan serta kerapian dalam berpakaian seragam sekolah, Selain itu Bripka Efriadi juga berkoordinasi dengan pihak sekolah agar memperketat pintu keluar sekolah, sehingga tidak ada lagi anak sekolah yang bolos saat jam sekolah.

Dalam hal ini, pihak Kepolisian akan terus menjalin kerja sama dan terus membantu pihak sekolah untuk melakukan razia kepada para siswa yang bolos, hal ini diharapkan akan memberikan efek jera kepada para siswa. Apalagi para siswa merupakan rentan dimanfaatkan oknum-oknum tidak bertanggungjawab, misalkan terjerumus pada aksi kriminalitas, narkoba atau tawuran, tambahnya.