Pada Saat Kapolres Simeulue Dan Bupati Simeulue Serta Muspida Tinjau Pos Ops Ketupat Rencong 2018 di Pelabuhan Kolog Sinabang

Bupati Simeulue di dampingi Kapolres Simeulue AKBP Ayi Satria S.I.K.,M.Si dan rombongan, terdiri dari Forkopimda, tinjau kesiapan sejumlah Pos Pengamanan operasi ketupat Rencong 2018 Dan Alat Tranfortasi Laut Kapal Ferry di Kabupaten Simeulue, khususnya di wilayah Kecamatan Simeulue Timur, Pelabuhan Kolog Sinabang. ( 09/06/18 )

Operasi Ketupat Rencong 2018 merupakan operasi kemanusiaan, petugas dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang hendak merayakan libur lebaran Idul Fitri 1439 H. Dalam Pos Pam, Pos Yan, Dan Pos Terpadu beberapa hal yang di prioritaskan yaitu keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas bagi pengguna jalan. Terlepas dari itu, obyek wisata dan perumahan juga menjadi perhatian serius dari Kepolisian, Alat Penyeberangan Kapal Ferry Pelabuhan .

Menurut pantauan yang dilakukan Kapolres Simeulue sebelumnya, secara umum dari hasil pengecekan semua Pos Pam , Pos Terpadu dan Pos Yan, baik personil maupun kelengkapan pos telah siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati Simeulue mengatakan, peninjauan posko ini dilakukan untuk melihat kesiapan para petugas, sehingga nanti pelayanan terhadap para pengendara yang ingin mudik atau pulang kampung merasa aman dan nyaman, apalagi di Kabupaten simeulue kepulauwan ini banyak masyarakat yang menggunakan Lintas Laut dengan menggunakan Kapal Ferry.

”Secara keseluruhan baik dari pihak rumah sakit dan Pos Terpadu ,Pos Pam telah siap. Semua Pos telah menyediakan sarana dan prasarana untuk istirahat bagi masyarakat jika rasa lelah.” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Simeulue AKBP Ayi Satria S.I.K., M.Si kepada tribratanewssimeulue.com menjelaskan, operasi ini merupakan operasi kemanusian dengan memberikan rasa aman dan nyaman dalam perjalanan mudik dan mengantisipasi adanya daerah-daerah rawan kecelakaan serta rawan kejahatan.

”Pihak kepolisian didukung penuh Pemkap Simeulue bersama Forkopimda,” katanya.

Dalam operasi ini, Polres simeulue melibatkan Personel Polres Simeulue, personel Kodim 0115 simeulue, Lanal Simeulue, personel Satpol PP, personel Dishub, personel BPBD, dan tenaga kesehatan Dinkes.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat yang ingin melakukan mudik dan sebelum meninggalkan rumah agar mengecek pintu dan jendela agar di kunci dengan baik serta jangan lupa untuk mematikan arus listrik.

“Sehingga terhindar dari musibah kebakaran ataupun pencurian-pencurian specialist rumah kosong,” himbau Kapolres.

Comments