Kepolisian Resor Simeulue, Strong Point di pagi hari merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh seluruh personil Polres Simeulue dan polsek jajaran dengan tujuan agar arus lalu lintas di pagi hari yang merupakan jam rawan dapat berjalan aman dan lancar, Senin ( 7/1/19 ).

Strong Point tersebut dilaksanakan guna mencegah terjadinya kemacetan lalu lintas khususnya pada pagi hari mengingat di pagi hari sebagian masyarakat memulai aktifitasnya dengan menggunakan jalan raya. Dengan dilaksanakan pengaturan lalu lintas ini diharapkan seluruh masyarakat dapat beraktifitas dengan aman dan lancar tanpa adanya hambatan apapun.

Tak hanya melaksanakan pengaturan jalan, personil Polres juga turut membantu menyebrangkan siswa-siswi sekolah yang hendak menyeberang jalan. Hal ini guna memberikan rasa aman bagi para pelajar mengingat kondisi sekolah yang banyak berada dipinggir jalan yang merupakan jalan lurus yang menyebabkan sebagian kendaraan yang melintas berjalan dengan kecepatan tinggi. Hal ini tentunya sangat membahayakan pagi para pelajar yang hendak menyebrang. Serta Para Personel juga Selalu Menghimbau Kepada Para Pengendara Roda 2 maupun Roda 4 agar Selalu Menggunakan Perlengkapan dalam berlalu lintas dikarenakan Itu modal utama untuk menjaga keselamatan.


Sementara itu, Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho S.I.K., S.H., M.H melalui Kasat Lantas Polres Simeulue saat di konfirmasikan di tempat terpisah oleh tribunnewssimeulue.com mengatakan strong point di pagi hari merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Polres Simeulue tidak hanya Satuan Lalu Lintas saja namun seluruh anggota yang berpakaian dinas, hal ini merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan oleh Polres Simeulue kepada masyarakat.”ujarnya.”