Pada Saat Pelaksanaan Sosialisasi Saber Pungli Di Kabupaten Simeulue

Maraknya aksi praktik pungutan liar yang sering terjadi saat ini, membuat Tim Satgas Saber Pungli Mengelar sosialisasi guna untuk pencegahan pungutan liar dan korupsi yang berdampak pada masyarakat.

Kali ini tim satgas saber pungli simeulue melakukan sosialisasi di Kepada SKPK Simeulue Bersama Seluruh Bendara SKPK (23/18 ) Dengan tema, ‘ Melalui Sapu Bersih Pungutan Liar Kita Tingkatkan Pelayanan Terhadap Masyarakat ‘.

Dalam sambutan Waka Polres Simeulue Kompol Rusman Sinaga, S.S , selaku ketua Saber Pungli Kabupaten Simeulue mengatakan, bahwa kegiatan Sosialisasi Saber Pungli, “Melalui Sapu Bersih Pungutan Liar Kita Tingkatkan Kualitas Pelayanan Pada Masyarakat”, agar dapat mengambil kesempatan sebaik-baiknya dan dapat mengetahui secara jelas tentang Pungutan Liar sehingga terhindar dari tindakan melanggar hukum.

“Ya kiranya kita dapat mengambil kesempatan sebaik-baiknya dalam acara ini kita agar dapat mengetahui secara jelas tentang Pungutan Liar sehingga terhindar dari tindakan melanggar hukum,” katanya.

Kompol Rusman Sinaga S.S, juga menegaskan bahwa Tim saber pungli simeulue akan setelah melaksanakan sosialisasi ini maka akan langsung melakukan penidakan karena Sudah merusak sendi sendi kehidupan berbangsa bernegara dan bermasyarakat.” tegasnya.”

Acara sosialisasi dilanjutkan dengan pembukaan sosialisasi oleh bupati simeulue yang di wakili sekda kabupaten simeulue menyampaikan bahwa sangat mendukung penuh Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar sesuai dengan Perpres nomor 87 tahun 2016.

Dan di lanjutkan dengan pemaparan oleh kabag ops polres simeulue Kompol Syahral handani selaku sekretaris Tim Saber pungli Simeulue dan Pihak kejaksaan Sinabang “Bahwa munculnya pungutan liar dikarenakan pelayanan publik yang tidak sesuai aturan yang berlaku”.

“serta dilakukan sesi tanya jawab.” serta Menyampaikan Apa bila ada informasi mengenai dengan pungli atau pungutan liar Satua Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar bisa menghubungi langsung No Call Canter SABER PUNGLI KAB SIMEULUE
*082122862600*

Acara sosialisasi Di Aula sekda kabupaten simeulue berakhir pada pukul 12.00 WIB.

Comments