WWWTRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Polres Simeulue Polda Aceh melaksanakan pengamanan unjuk rasa (unras) pada Kamis (16/3/2023). Unras yang berlangsung di depan kantor Bupati dan dilanjutkan ke kantor DPRD Simeulue tersebut dilakukan oleh anggota PABPDSI Kabupaten Simeulue dengan masa aksi sebanyak kurang lebih 500 orang.

Adapun yang Menerima Aksi Unjuk rasa di Kantor Bupati dan Kantor DPRK Kab. Simeulue Pj. Bupati Simeulue, Bpk Ahmadliyah, S.H, Sekda Kab. Simeulue, Bpk. Asluddin, SE., M.Kes, Kapolres Simeulue, AKBP Jatmiko, S.H., M.H, Dandim 0115/Simeulue yang di wakili oleh Pasi Intel , Letda Inf Salman Bhakti, Kadis DPMD Kab. Simeulue, Bpk. Husin Alim, Staf ahli Sekda Kab. Simeulue, Bpk. Sahirman, S. Ag., M.Si, Ketua DPRK Kab. Simeulue, Bpk. Irwan Suhermi, S.E., M. Si, Anggota DPRK Bpk. Ihya ulumudin, S.p, M.H, Anggota DPRK Bpk. Ugek Farlian SH, Ka Satpol Pp, Bpk. Dodi Juliandri Bass, PJU Polres Simeulue dan Personil PAM Polres Simeulue.Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko,S.H.,M.H mengatakan bahwa ia menerjunkan 118 personel Polres Simeulue untuk mengamankan unras tersebut.

” Hal ini guna melakukan pengamanan unras, ini kami dari pihak Kepolisian menurunkan 118 personel dan dibantu dari Satuan Polisi Pamong Praja tujuannya untuk pengamanan,” ujar Kapolres.

Mereka membawa beberapa tuntutan diantaranya meminta kesejahteraan untuk anggota PABPDSI Kabupaten Simeulue.Aksi unras berlangsung dengan damai dan tertib, hingga sore hari pukul 16.00 wib peserta unras meninggalkan tempat, situasi aman kondusif.

 

(Humas Polres Simeulue)