WWWTRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Quick Respon Srikandi Polres Simeuleu dalam aksi kemanusiaan tangani kebakaran yang membakar rumah milik muhammad riadi (45thn), Jaharuddin, 53thn dan Zulkirman, 69 thn di di Dusun mawar Desa Suka Maju Kec. Simeulue Timur kab. simeulue, Jumat (24/2/2024).Memperoleh informasi ada rumah warga yang terbakar, tidak ketinggalan sejumlah personel POLWAN Polres Simeulue juga langsung diperintahkan oleh Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko,S.H.,M.H melalui Kabag Ops Polres Simeulue KOMPOL Arifin Tampubolon untuk membantu warga mengamankan barang-barang berharga miliknya yang bisa diselamatkan.

“Bersama warga dan 3 unit Mobil pemadam, BPBD serta dibantu oleh 1 unit mobil pemadam TNI AL Lanal Simeulue, kita membantu memadamkan api.Terlihat juga POLWAN Polres Simeulue yang tidak ketinggalan juga ikut membantu warga yang lagi mengamankan barang – barang berharga ketempat yang lebih aman.

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko,S.H.,M.H melalui Kabag Ops Polres Simeulue KOMPOL Arifin Tampubolon mengatakan setelah kita mendengar adanya informasi rumah warga yang terbakar kita langsung memerintahkan personel untuk segera membantu warga memadamkan api, tidak terkecuali dengan personel POLWAN kita kerahkan untuk membantu warga mengangkat barang berharga milik warga yang menjadi korban kebakaran.

Dugaan sementara sumber api diperkirakan berasal dari Arus Pendek Listrik rumah sdr. Muhammad Riadi, karena kontruksi rumah dari kayu sehingga api cepat membesar dan menjalar ke rumah sebelahnya.“Dalam kebakaran tiga rumah tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang ditimbulkan lebih kurang Rp. 1.600.000.000 (satu milyar enam ratus juta). Terang Kabag Ops Polres Simeulue KOMPOL Arifin.

(Humas Polres Simeulue)