Waka Polres Simeulue Kompol M Zainuddin,SH didampingi Kasat Sabhara AKP Deni Iskandar memimpin langsung pengamanan eksekusi lahan yang dilaksanakan oleh Mahkamah Syariah Sinabang di Desa Ameria Bahagia Sinabang dan Desa Lugu sekira pukul 09.00 Wib Rabu (7/8/16).

Pengamanan eksekusi lahan yang dilaksanakan menerjunkan sebanyak 50 Personil Polres Simeulue gabungan dengan lokasi pengamanan sebanyak dua objek sengketa,ada pun kedua warga yang bersengketa tanah tersebut adalah Darwis samaun dan Kamsiah.

Menurut waka Polres Simeulue kegiatan pengamanan yang dilaksanakan adalah sesuai dengan permintaan pihak Mahkamah Syariah Sinabang dan juga kegiatan pengamanan untuk mengantisipasi hal-hal apabila pihak yang kalah merasa tidak puas atas putusan Mahkamah Syariah Sinabang.

Kegiatan pengamanan berlangsung aman dan terkendali meskipun pada saat pembacaan putusan di salah satu objek sengketa sempat terjadi cekcok mulut antara penggungat dengan tergugat namun dapat diatasi oleh personil yang berjaga di area objek sengketa.

Comments