WWWTRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Waka Polres Simeulue KOMPOL Arifin B Tampubolon, S.H menghadiri Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 116 tahun 2023 di Desa Lafakha Kec. Alafan Kab. Simeuleu, Rabu (10/5/2023).Selain Waka Polres Simeulue, turut dihadiri oleh Pj. Bupati Simeulue diwakili oleh staf ahli a.n Sahirman, Ketua DPRK Simeulue an. Irwan Suharmi, S.E., M.Si, Dandim 0115/Simeulue an. Letkol Kav Mahdan Almahirsyah, S. Sos., M. Si, Danlanal Simeulue an. Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra M.Tr.Opsla, Kajari Simeulue Yuriswandi S.H, M.H., Dandenpom Lanal Simeulue Kapten Laut (P) Eko Wahyudi, Kadis PUPR, Zulfatah S.T, Kadisdik, Firmanuddin., Ketua MPU, Heriansya LC. Ketua MPD, Sarman Jayadi SH., Kadishub, Mulyawan Rohas S.T, Kasat Pol PP Kab. Simeulue, Dodi Juliardi BAS, Asisten III sekdakab Simeulue, Dedi Erisma, Kalapas kelas III Sinabang, Nazaryadi S.H, Bintara Penghubung Denpom IM 1/2 Serka Dedi Juandi, Ketua SKPK dan seluruh Para tamu undangan yang berhadir.Ketua DPRK Simeulue mengucapkan terima kasih dan apresiasi kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa Lafaha serta seluruh panitia yang terlibat didalamnya, khususnya Unsur TNI AD, TNI AL, Unsur Polri, Unsur Pemda Simeulue yang akan bekerjasama dan berkoordinasi dalam melaksanakan dan mensukseskan Program TMMD Kabupaten Simeulue Tahun 2023.

Melalui Kegiatan TMMD Tahun ini, seperti yang telah berjalan baik pada tahun-tahun sebelumnya, kami berharap bahwa kerjasama yang terjalin antara Pihak Pemerintah dan Jajaran TNI dapat berlangsung dengan lebih baik lagi, untuk mencapai tujuan kita bersama, yaitu Meningkatkan Ketersediaan dan Kualitas Infrastruktur dan Fasilitas Umum di Kabupaten Simeulue, ujarnya.

Saya mewakili jajaran Pemerintah Kabupaten Simeulue dan segenap warga masyarakat Simeulue mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar besarnya kepada Bapak Dandim 0115/ Simeulue beserta segenap jajaran dan Satuan Tugas TMMD, atas pelaksanaan program TMMD Tahun 2023 ini.

Kegiatan TMMD ke 116 TA. 2023 akan dilaksanakan mulai Tanggal 10 Mei S.D 8 Juni 2023 (Selama 30 Hari) bertempat di Desa Lafakha Kec. Alafan Kab. Simeulue dengan sasaran fisik Penerobosan Jalan 6,800 Meter, Pembuatan Badan Jalan 9 Meter Dan Parit Kanan Kiri 1 Meter dan Pembuatan Jembatan Sebanyak 7 Unit.

Kegiatan TMMD di Desa Lafakha ini bertujuan untuk mempermudah akses jalan bagi para petani dan pekebun untuk meningkatkan hasil pertanian dan ekonomi masyarakat khususnya di Kec. Alafan Kab. Simeulue.Kegiatan pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 116 tahun 2023 berakhir sekira pukul 18.30 Wib, situasi dalam keadaan aman dan baik.

 

(Humas Polres Simeulue)