WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
SIMEULUE-ACEH-DACIL (daerah terpencil) Ate Fulawan. Jajaran Polres Simeulue hari ini Jum’at tanggal 10/4/2020, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan UTD RSUD Kabupaten Simeulue, mengadakan kegiatan kemanusiaan dengan menggelar donor darah yang melibatkan seluruh personel Polri di Gedung Satpas Sim Polres Simeulue. ivermectina espectro Kegiatan kemanusiaan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Simeulue Afridawati, yang mendukung penuh apa yang telah dilakukan Pihak Polres dengan PMI Dan UTD RSUD SIMEULUE.Kegiatan kemanusiaan dengan menggelar donor darah itu dilakukan sebagai upaya pemenuhan stok darah, untuk mengantisipasi permintaan darah yang mengalami trend peningkatan di saat ini.Stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) semua daerah menurun drastis imbas wabah virus corona (Covid-19). ivermectin dosage for deworming dogs Stok darah PMI merosot, Pendonor yang biasanya rutin mendonorkan darahnya, banyak yang tak lagi datang ke PMI karena khawatir dengan persebaran virus corona (Covid-19). Salah satu daerah yang kekurangan stok darah adalah PMI Kabupaten Simeulue. original da ivermectina PMI Kabupaten Simeulue mendatangi Polres dan di dukung sepenuhnya oleh UTD RSUD SIMEULUE untuk menggelar donor darah, kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Gedung Sarpas Sim Polres Simeulue di Ikuti Para Personil Polres dan jajaran Polsek , Para Kasat, Kasi, Kasi, yang dipimpin Langsung Oleh Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K.,Disela- sela kegiatan tersebut, Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo menyampaikan,” bahwa Kegiatan Donor darah ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi Kekurang Darah dan memenuhi stok darah PMI Kabupaten Simeulue yang saat ini sedang mengalami kekurangan stok darah akibat wabah Covid-19.“Hati kami tergerak setelah mengetahui stok darah kekurangan, sehingga Personil Polres Simeulue melakukan Donor darah secara sukarela untuk memenuhi stok darah PMI dengan Bantuan teman – teman dari UTD RSUD SIMEULUE dimana Kabupaten Simeulue mengalami kekurangan stok darah, setiap tetes darah yang disumbangkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima, tetapi juga bermanfaat bagi pendonornya,”pungkas Kapolres

“Mari kita bantu masyarakat yang membutuhkan darah, lanjudnya,. Jangan takut datang ke PMI walaupun saat ini sedang dilanda wabah Covid-19, alhamdulillah di Kabupaten Kita ini aman dari Corona, selain donor darah Polres Simeulue juga menggelar Pembagian Masker kepada Masyarakat dan Peduli terhadap fakir miskin yang benar benar membutuhkannya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Simeulue AFRIDAWATI , mengapresiasi apa yang telah dilakukan Polres Simelue dalam melaksanakan bhakti sosial Kemanusiaan donor darah ini, terlebih menurut informasi yang ia terima, di RSUD Simeulue stok darah terbatas.

Oleh sebab itu lanjutnya, Afridawati bersama Pihak PMI maupun UTD RSUD SIMEULUE mengucapkan terimakasih atas gerakan cepat Kapolres Simeulue dalam kegiatan Kemanusiaan ini.

(Humas Polres Simeulue)