WWW.TRIBRATANEWSAIMEULUE.COM-
DACIL(daerah terpencil) SIMEULUE-ACEH-
Bhabinkamtibmas Polsek Simeulue Tengah Brigadir Asnar Fahmi melaksanakan Saweu Sikula sekaligus menjadi pembina Upacara bendera bertempat di SMPN 01 Simeuelu Tengah Kabupaten Simeulue, Senin (17/02/2020) pukul 08.00 Wib.Dalam amanatnya pembina upacara memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan tata tertib berlalu – lintas.

“Mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat bukan saja tanggung jawab dari aparat Kepolisian namun termasuk tanggung jawab kita semua,” ungkap Brigadir Asnar.

Untuk saat ini, lanjut Asnar, siswa SMP belum bisa mengendarai sepeda motor.“Adek-adek sekalian berdasarkan aturan yang ada, belum cukup umur untuk mengendarai sepeda motor karena harus minimal 17 tahun dan sudah memiliki SIM, jadi kalau dibonceng harus menggunakan helm standar, dan kami berharap aga adek adek jangan membawa kendaraan Sendiri, karena dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain, biar orang tua dan kakak kalian yang mengantar kesekolah,” jelasnya dihadapan peserta upacara.

“Mari menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan jadikan keselamatan adalah suatu kebutuhan,” pesan Asnar

“Kepada seluruh Siswa/i agar rajin belajar dan bersungguh-sungguh dalam mencari ilmu, seperti kata pepatah “Tuntut lah Ilmu Dari Lahir Hingga Liang Lahat” terutama bagi anak kelas 3 yang tidak lama lagi di bulan April akan menghadapi UNBK agar lebih fokus dalam belajarnya, agar tercapai cita-cita.

Brigadir Asnar Juga menyampaikan pesan kepada seluruh para Siswa/i untuk tidak sekali kali mendekati Narkoba apalagi menggunakannya karena dengan menggunakan Narkoba akan merusak masa depan kalian,” tutup nya.

Ditempat yang berbeda, Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Simeulue Tengah IPTU Harmansyah pada saat dikomfirmasi oleh Paur Humas mengatakan,” sudah menjadi program Satuan Binmas Polres Simeulue bagi para Bhabinkamtibmas untuk menyambangi sekolah sekolah guna melaksanakan kegiatan sosialisasi.

“Seperti yang dilakukan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Simeulue Tengah Brigadir Asnar ini.

“Hal ini guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif serta mengantisipasi terjadinya tindak pidana dilingkungan sekolah, dan mencegah terjadinya kecelakaan berlalu lintas,” terang Harmansyah.

(Humas Polres Simeulue).

Comments