WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
POLRES SIMEULUE-POLDA ACEH-Dalam rangka pemulihan ekonomi Nasional disektor ketahanan pangan dimasa Pademi Covid-19 khususnya diKabupaten Simeulue, Aceh, Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K., hari ini, Senin (01/02/2021) kembali menggelar Tanam bibit Jagung, Tomat dan Cabai perdana, dengan luas lahan kurang lebih 4 hektar.Lokasi lahan peresmian penananman perdana tersebut bertempat didepan Mapolres setempat, Desa Suak Buluh Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue.

Dokumen Sebelumnya, pada hari sabtu (19/12/2020) lalu, pada saat Kapolres Simeulue bersama forkopimda setempat meresmikan membuka pengolahan perdana lahan kebun Demplot.

Sebelumnya, pada hari sabtu tanggal 19 Desember 2020 yang lalu, Kapolres Simeulue bersama forkopimda setempat telah meresmikan membuka pengolahan perdana lahan kebun Demplot Polres Simeulue dengan menggunakan Traktor Sawah dilahan tersebut.Dan hari ini, Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K., didampingi Wakapolres Simeulue, para PJU, bersama Kepala dinas Pertanian beserta kabid penyuluhan dan koordinator PPL Kecamatan Simeulue Timur juga anggota PPL nya, secara bersama-sama kembali menggelar ketahap tanam bibit Jagung, Tomat dan Cabai perdana dilahan kebun Demplot Polres Simeulue.

Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K., didampingi Kabag Ops dan Kepala Dinas Pertanian ketika diwawancara oleh Awak media bersama Paur Humas Polres Setempat.

Kepada Paur Humas Polres Simeulue bersama awak Media, ketika kami tanyai, Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K., mengatakan,” hari ini kita secara resmi dimulai dengan penanaman bibit Jagung, Tomat dan Cabai perdana di lokasi lahan seluas kurang lebih 4(empat) hektar.

“Melalui kegiatan ini bisa memberikan contoh kepada masyarakat yang mempunyai lahan ikut bersama mendukung ketahanan pangan khususnya di Kabupaten kabupaten Simeulue.

“Harapannya melalui kegiatan kita ini semoga kedepan masyarakat kabupaten Simeulue bisa ikut serta memanfaatkan lahan untuk tanaman organik dan hidroponik untuk mendukung ketahanan pangan khususnya di kepulauan Simeulue Aceh.

“Dan mudah – mudahan, lanjudnya, dari hasil tersebut nanti bisa bermamfaat untuk masyarakat” kata Agung Surya Prabowo.(HUMAS POLRES SIMEULUE)