WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
Waka Polres Simeulue bersama Seluruh personil menghadiri acara Tablik akbar dalam rangka memperingati hari Smong / Tsunami ke 15 Tahun yang bertempat di Mesjid Agung Baiturrahman Kota Sinabang Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue. Kamis (26/12/2019) Pukul 20.00 Wib.Seluruh Personil Polres Memadati acara Tablik Akbar atas Perintah dan bimbingan Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho S.I.K., S.H., M.H., kata Waka Polres, dengan tujuan agar seluruh personil Mendoakan para korban yang telah meninggal yang terkena bencana Tsunami dan mendengarkan ceramahKarena Ceramah merupakan siraman rohani yang sangat erat dengan masyarakat.

Dapat Meningkatkan Iman dan Taqwa.
Meningkatkan Silahturrohim.
Mengingatkan Diri.
Menambah dan Mengkoreksi Ilmu,” pungkasnyaAcara tersebut dihadiri oleh Bupati Simeuleu H. Erli Hasim, S.H., S.Ag., M.I.Kom, Ketua DPRK Simeulue BPK Irwan Suhermi .SE.M.SI, Sekda Kab. simeulue, Bpk Ahmadlyah SH, Danlanal Simeulue, Letkol Laut (P) Dian Wahyudi Ari W S.T.M Tr.Hanla, M.M, Dandim 0115 / Simeulue yang Di wakili Danramil 01/Simtim Kapten Inf Samsul, Wakapolres Simeulue, Kompol Raja Gunawan S.H.,M.M., beserta Perwira dan Seluruh personil Polres, Kajari diwaki oleh Kasubsi eksekusi dan eksaminasi, Bpk Hary Ikbal SH, Ka Kanwil Kemenag Prov. Aceh bpk Drs. H.M. Daud Pakeh, Rektor UIN prof DR H Warul Walidin MA, Para Kepala SKPK Kab. Simeulue, Para Asisten dan Staf Ahli Kab. Simeulue, Jajaran Camat se-Kabupaten Simeulue, Para Tamu Undangan Dan Masyarakat sekitar.Dalam Ceramah Tablig Akbar H.Abrar Zym.S.Ag menyampaikan,

“Gempa banjir bandang musibah adalah cobaan. Kita adalah umat terbaik dan arahkan lah ke pada Saudara kita kebaikan dan jauhkan lah dari pada kemungkaran yang akan mendatangkan mudarat atau musibah kepada kita.

“Kalau pun sampai ajal kita tidak ada yang mampu untuk menahannya, maka marilah kita pertebal keimanan untuk mempersiapkan bekal kita di akhirat kelak.

“Sabar yang paling tinggi nilainnya adalah pada saat Kejadian itu terjadi dan segala sesuatu itu pemberian allah karna allah lah yang memberi segalanya.

“Maut akan menjemput kita maka berhati2 Lah hidup karna hidup ini adalah rintangan cobaan yang akan mendatangi kita,dan musibah ini adalah tanda2 Kekuasaan allah karna yang bisa menggerakan isi Bumi ini hanyalah allah lah yang mampu.

“Orang yang ketimpa musibah meninggal dunia maka ia akan mendapat Pahala Said karna allah ampun kan Dosa nya,

“Maka perbanyaklah ketakwaan kepada Allah berzikir sedekah dan tak lupa kita selalu meningkatkan ketaqwaan kepada allah” Kata H.Abrar Zym.S.Ag didalam ceramahnya

(Humas Polres Simeulue)

Comments