WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-
SIMEULUE ACEH – Dacil(Daerah terpencil). Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Simeulue terus gencar melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas dan kegunaan helm ke sekolah-sekolah.

Memperagakan 12 gerakan pengaturan Lalu lintas dan cara penggunaan Helm yang benar

Seperti yang dilakukan oleh unit Dikyasa-nya, kali ini Satlantas Polres Simeulue Bripka Rajidin, yang dikenal sebagai Polisi Sahabat Anak ini melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas dan cara aman bersekolah di SMP- SMA IT Ruhul Islam Desa Air dingin Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue, Rabu (29/01/2020).Kegiatan ini dilaksanakan di Ruangan Kelas sekolah setempat dengan Nara sumber Bripka Rajidin bersama Kasat Lantas IPTU Adam SugiartoPada kesempatan itu unit Dikyasa fokus mengajarkan Siswa dan siswi SMP-SMA tentang 12 gerakan dasar pengaturan lalu lintas dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan cara menggunakan helm yang benar.

Kasat Lantas Polres Simeulue IPTU Adam Sugiarto

Kapolres Simeulue Aceh AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kasat Lantas IPTU Adam Sugiarto mengatakan,” pihaknya terus berupaya meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kepada Para Siswa Siswi, untuk selalu tertib berlalu lintas.

Bripka Rajidin sedang mengajarkan Cara menggunakan dan pentingnya Helm untuk keselamatan dan 12 Gerakan Pengaturan Lalu Lintas dengan penuh Semangat

“Dengan menanamkan nilai-nilai keselamatan berlalu lintas kepada Siswa Siswi sejak dini. Pengetahuan tersebut bisa terpatri hingga mereka dewasa. Siswa juga bisa mengingatkan para orang tua mereka untuk berlalu lintas dengan tertib, karena Pelajar yang mengetahui mengenai suatu hal pasti akan mengingatkan atau memberitau kalau ada orang terdekatnya yang melakukan pelanggaran,” ucap Kasat

Kegiatan yang sudah rutin dilakukan ke sekolah-sekolah ini juga menyampaikan tentang polisi sahabat anak.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi itu, diharapkan agar para pelajar Siswa dan Siswi dapat memahami cara aman sekolah dan tertib berlalu lintas.

“Kita juga mensosialisasi tentang aturan lalu lintas dan angkutan jalan sehingga para pelajar mengetahuinya. Termasuk, mengetahui serta memahami 12 gerakan dasar lalu lintas sejak Sekarang” pungkasnya.

Salam 30 Jus Oleh Kepala Sekolah dan Para Siswa dan Siswi

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA-IT Ruhul Islam Kab. Simeulue Syahrul Amin.ZD,S.Pd mengatakan,” Apresiasi Para guru disini terhadap apa yang telah dilaksanakan oleh Anggota Satlantas Polres Simeulue ini, dengan ada kegiatan seperti ini, para Siswa dan siswi disekolah dapat memahami dan mengerti 12 Gerakan dasar Lalu lintas sejak Dini dan pentingnya Helm untuk keselamatan,ucap pak Syahrul, dan kami sangat berterima kasih sebesar besarnya Atas Edukasi yang telah diberikan oleh Satlantas Polres Simeulue, Ucapnya

(Humas Polres Simeulue).

Comments