Upaya meminimalisir penggunaan narkoba, obat-obatan dimulai sejak dini , Kapolsek Salang Ipda Mulyadi bersama Anggota Bhabinkamtibmas, pada Senin ( 07/05/18 ), melaksanakan sosialisasi bahaya menggunakan narkoba di SD N 07 Desa Suak Manang . Selain melakukan sosialisasikan juga menghimbaukan kamtibmas.

Kapolsek pada kegiatan itu membahas mengenai masalah miras, narkoba, obat-obatan sedian farmasi yang setiap saat mengancam karena saat ini para bandar maupun pengedar telah menjadikan para pelajar sebagai sasaran peredaran zat adiktif berbahaya itu. Penggunaan miras, narkoba, obat-obatan sedian farmasi selain dapat mengganggu kesehatan juga dapat berurusan dengan hukum dan juga menghimbau para pelajar untuk menjauhi barang haram tersebut.

Kapolres Simeulue AKBP Ayi Satria S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Salang saat di konfirmasikan diruang kerjanya mengatakan bahwa ini sengaja kita lakukan mulai sejak dini dikarenakan, bandar maupun pengedar telah menjadikan para pelajar sebagai sasaran peredaran zat adiktif berbahaya itu, oleh sebab itu kita lakukan sosialisasi dari sekolah tingkat Dasar hingga sampai tingkat menengah atas, supaya siswa – siswi memahami bahaya nya narkoba itu.” ucapnya”

Dan meminta kepada dewan guru agar memantau kegiatan anak anak kita ini sebagai penerus bangsa, mulai dari belajar atau pun tingkah lakuknya, serta segera laporkan kepada polri, jika ada kecurigaan terhadap orang yang mengajak anak kedalam perbuatan haram tersebut.” tambahnya.”

Pada kegiatan yang diikuti oleh seluruh pelajar itu, Kapolsek juga menyampaikan mengenai pentingnya tertibnya berlalu lintas dimana hampir rata-rata korban maupun pelaku kecelakaan lalulintas dialami para remaja usia sekolah. Sehingganya para pelajar diminta untuk mematuhi rambu-rambu lalulintas serta menggunakan perlengkapan dan kelengkapan berkendara, termasuk mengutamakan keselamatan berlalulintas guna menuju indonesia tertib, bersatu, keselamatan nomor satu.

Kepala sekolah SD N 07 bersama dewan guru sangat mengapreasiasikan dan berterimakasi kepada pihak polres simeulue dan jajaran polsek salang karena telah memberikan sosialisasi kepada siswa – siswa dan himbauan kamtibmas.”tuturnya.”

Comments