WWW.TRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Simeulue – Satlantas Polres Polres Simeulue yang dipimpin Kasat Lantas IPTU Irvan Evendi PS S.H menggelar Pelatihan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) bersama siswa-siswi min 1 Sinabang kabupaten Simeulue, Jumat (28/10/22).

Kasat Lantas Polres Simeulue bersama sejumlah anggotanya menggelar kegiatan tersebut menindaklanjuti arahan Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H.,M.H terkait Kamseltibcarlantas.

Kegiatan Satlantas Polres Simeulue itu turut juga dilaporkan kepada Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Muji Ediyanto.

Tujuan digelar pelatihan PKS kepada siswa-siswi min 1 Sinabang kabupaten Simeulue untuk memberikan edukasi kepada pelajar meliputi aspek keselamatan berlalulintas serta menciptakan karakter yang tangkas, disiplin, peduli dan bertanggung jawab serta mencegah perilaku negatif di kalangan pelajar”.Selain itu, pembinaan PKS di sekolah tersebut dengan sendirinya dapat membantu tugas Polantas dalam menciptakan Kamseltibcarlantas di lingkungan sekolah dan untuk mendukung proses belajar mengajar.

Sementara peserta pelatihan tersebut adalah para pelajar sekolah min negeri 1 Sinabang yang mendapat juara 1 dalam lomba LKBB tingkat sekolah dasar kabupaten Simeulue yg di perlombakan dalam acara Hari sumpah pemuda tgl 28 Oktober 2022 di alun-alun pendopo Bupati Simeulue.

(HUMAS POLRES SIMEULUE)