Team Jelajah Nusantara memperkenalkan diri dan memaparkan visi misi Touring Wisata Indonesia Damai, Safety Riding Yes, Narkoba No di hadapan siswa dan siswi SMAN 1 Sinabang. Rabu (31/07/2019).Kegiatan sosialisasi yang akan di gelar di 514 kabupaten dan kota di 34 provinsi ini selalu dan terus menerus dilakukan disetiap kunjungan team jelajah nusantara dikabupaten kota dengan membawa 5 misi. Kini giliran SMA N 1 Sinabang, team jelajah mensosialisasikan tentang safety riding.Ketua team jelajah Andi ade, mengatakan ” berbicara tentang safety riding, ada 3 aspek yang perlu di perhatikan yaitu, siap pengendara itu sendiri, siap kendaraan dan siap mematuhi peraturan dan rambu rambu lalu lintas.

Ia menambahkan juga pentingnya untuk menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) demi menjaga kepala kita dari benturan, jangan sekali kali untuk menggunakan helm biasa yang bukan SNI,”ujar Andi Ade.Sementara itu Kasat Lantas IPTU Adam Sugiarto mengutarakan bahwa apa yang di lakukan dan di paparkan team jelajah nusantara seirama dengan Polri khususnya satuan polisi lalu lintas lakukan sebelumnya. Ia menambahkan kegiatan sosialisasi di sekolah ini diharapkan bisa menjadi media efektif karena polisi berhadapan langsung dengan para pelajar, sehingga pesan-pesan tertib berlalu lintas bisa langsung sampai.“Para pelajar itu merupakan elemen penting di masyarakat dalam berlalu-lintas, maka dari itu kami bersama-sama team MEM-C jelajah nusantara, para guru dan orang tua akan terus berupaya menanamkan jiwa disiplin berlalu-lintas kepada anak-anak sekolah di daerah itu,” ujarnya.

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi langsung ke para pelajar, jumlah kasus kecelakaan di jalan raya akan semakin berkurang sehingga bisa terwujud lalu lintas yang aman, tertib, disiplin dan lancar,” harap Adam.

(Humas Polres Simeulue).

Comments