WWWTRIBRATANEWSSIMEULUE.COM- Satgas Kampung Narkoba bersama dengan SatResnarkoba Polres Simeulue mengadakan pelatihan kegiatan pembuatan air nira menjadi manisan dan gula merah, Jumat (25/8/2023).Adapun kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka mencegah warga Kampung Desa Lanting Kec. Teupah Tengah Kab. Simeulue dari bahaya peredaran serta penyalahgunaan narkoba.Seperti selama ini diketahui, bahwa air nira ini diolah dan dijadikan minuman yang dapat memabukan (khamar), dalam hal ini Satgas Kampung Bebas Narkoba bekerja sama dengan SatResnarkoba Polres Simeulue mengadakan pelatihan keterampilan mengolah air nira menjadi manisan dan gula merah.

Kapolres Simeulue AKBP Sujoko, S.I.K.,M.H melalui Kasat Narkoba IPTU J.H Sialagan mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk melatih warga Desa Lanting mempunyai keterampilan mengubah air nira menjadi manisan dan gula merah, Nantinya, kata IPTU J.H Sialagan para warga yang mengikuti pelatihan juga akan menjalarkan kegiatan tersebut kepada anak-anak muda yang ada di Kampung Desa Lanting.

“Tujuannya adalah agar para generasi muda dapat mengisi waktu dengan kegiatan yang positif, Serta tidak terjerumus ke dalam kegiatan negatif seperti halnya narkoba dan minuman keras.”, ujar IPTU Sialagan.“Iya banyak pohon nira disini, jadi harapannya biar anak-anak muda bisa melakukan hal positif seperti ini. Biar gak melenceng dengan hal-hal gak berguna seperti narkoba dan minuman keras,” tutup IPTU Sialagan.

 

 

(Humas Polres Simeulue)