WWWTRIBRATANEWSSIMEULUE.COM-Telah terjadi laka tunggal tabrak kerbau sekira pukul 19.30 WIB bertempat di desa Awel sebel Kec. Teupah barat Kab. Simeulue, Sabtu (8/4/2023). Sepeda motor Shogun 125 R Plat Nopol BL 3327 DT yang dikendarai oleh Sdr. Riski melaju dari arah Desa Sital yang hendak menuju ke Arah Desa Salur dengan kecepatan yang cepat.

Sesampainya di TKP Desa Awel Sebel Kec.Teupah Barat tiba-tiba ada Seekor kerbau yang sedang berjalan di tengah jalan lintas sehingga saudara Riski tidak dapat menghindari kerbau yang berada di badan jalan sehingga terjadi lakalantas.Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko,S.H.,M.H menghimbau Kepada pengendara ranmor baik R2 maupun R4 harap berhati hati apabila mengendarai kendaraan pada malam hari, karena dengan kondisi jalan yang gelap kita tidak bisa melihat kerbau yang berada di badan jalan yang dapat membahayakan pengendara.

Kepada pemilik kerbau / sapi yang melepas liarkan hewan ternaknya agar dapat mengkandangkan hewan ternaknya, karena dapat membahayakan bagi pengguna jalan, tambah Kapolres.

Selanjutnya kapolres simeulue akan berkoordinasi dengan instansi vertikal dikab simeulue baik dalam operasi penertiban hewan ternak liar maupun koordinasi tentang penyiapan areal ternak masyarakat.Laka lantas tersebut sudah di tangani Oleh Piket Polsek Teupah Barat dan Piket Lantas Polres Simeulue, situasi dalam keadaan aman dan baik.

 

(Humas Polres Simeulue)